Iklan dempo dalam berita

Begini Tips Cara Mudah Memasak Ikan Beku yang Baru Keluar dari Freezer

Begini Tips Cara Mudah Memasak Ikan Beku yang Baru Keluar dari Freezer

bagaimana cara yang mudah dan aman yang bisa anda lakukan untuk mencairkan ikan beku--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memasak ikan segar sangatlah menggugah selera, namun terkadang kesempatan untuk membeli ikan segar tidak selalu ada.

BACA JUGA:8 Bahan Berikut Bisa Digunakan untuk Menaikan pH Air, Aplikasinya Mudah untuk Digunakan Dirumah

Oleh karena itu, banyak orang memilih membeli ikan dalam keadaan beku sebagai alternatif. Namun, mencairkan ikan beku dengan benar menjadi hal penting untuk dipahami agar kualitas dan rasa ikan tetap terjaga.

BACA JUGA:Dampak Bagi Wanita Konsumsi Air Kelapa Saat Haid, Silakan Dibuktikan

Lalu bagaimana cara yang mudah dan aman yang bisa anda lakukan untuk mencairkan ikan beku ini? Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang cara mencairkan ikan beku dengan mudah dan cepat.

BACA JUGA:Cara Kucing Berkomunikasi dengan Manusia, Perhatikan 6 Hal Berikut Sebagai Panduan

1. Pindahkan dari freezer ke bagian chiller kulkas

Nah, sebelum dimasak, pindahkan dulu ikan beku dari freezer ke bagian chiller kulkas semalam. Ini akan membuat ikan mencair dengan aman dan mencegah pertumbuhan bakteri. Taruh ikan dalam wadah dan letakkan di bagian terdalam kulkas agar tetap dingin. Sebelum dimasak, bisa juga kamu keringkan ikan dengan kertas tisu. Semoga ikanmu lezat dan sehat ya!

BACA JUGA:Kasihan Kucing sering Dijadikan Objek Mitos, Kenapa Wanita Hamil Dilarang Dekat Kucing?

2. Mencairkan daging ikan dengan air dingin

Untuk menjadikan daging ikan beku lebih cepat mencair, kita bisa menggunakan cara yang sederhana dan ramah lingkungan. Pastikan dulu kemasan daging ikan beku masih tersegel rapat, ya! Caranya pun sangat mudah.

Pertama-tama, letakkan daging ikan beku dalam kemasan di piring dangkal yang sudah diisi dengan air dingin. Biarkan air dari keran mengalir dan mengenai daging ikan. Pastikan kita menggunakan air yang dingin, jangan gunakan air hangat atau panas ya!

BACA JUGA:Mau Kucing Kesayangan Sehat dan Bahagia, Berikan 3 Protein Ini Secara Rutin

Tahukah kamu, air dingin ternyata lebih cepat dalam mencairkan daging ikan beku daripada suhu dingin di dalam lemari es. Dengan menggunakan teknik ini, daging ikan bisa mencair dalam waktu sekitar 30 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: