Iklan dempo dalam berita

Begini Tips Cara Mudah Memasak Ikan Beku yang Baru Keluar dari Freezer

Begini Tips Cara Mudah Memasak Ikan Beku yang Baru Keluar dari Freezer

bagaimana cara yang mudah dan aman yang bisa anda lakukan untuk mencairkan ikan beku--

Setelah daging ikan mencair sempurna, buka kemasannya dan keringkan dengan menggunakan tisu dapur. Namun, pastikan daging ikan tidak bersentuhan langsung dengan air yang mengalir agar terhindar dari kemungkinan adanya bakteri yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Selain 5 Produk Kecantikan Ini, Sudah Tahu Belum Khasiat dan Cara Membuat Telur untuk Dijadikan Masker Wajah

3. Menggunakan Air Garam

Menurut beberapa situs, kamu bisa menggunakan air garam sebagai cara yang lebih cepat untuk mencairkan ikan yang beku. Caranya cukup sederhana, pertama-tama siapkan ikan yang ingin kamu cairkan di sebuah wadah.

Jika posisinya tidak sesuai di wadah, kamu bisa memotong ikannya menjadi dua terlebih dahulu. Setelah itu, tuangkan air secukupnya dan taburi dengan garam. 

BACA JUGA:Selain 5 Produk Kecantikan Ini, Sudah Tahu Belum Khasiat dan Cara Membuat Telur untuk Dijadikan Masker Wajah

Aduk-aduk agar garam merata di dalam air rendaman ikan. Garam memiliki sifat sebagai antiseptik ringan, seperti yang dilansir oleh beberapa sumber. Sehingga, garam bisa membantu menghilangkan bau tak sedap, mengangkat kotoran, dan sebagainya.

Setelah garam terdistribusi dengan merata, biarkan ikan merendam selama beberapa waktu sampai teksturnya kembali lembut. 

BACA JUGA:4 Kebiasaan di Malam Hari yang Dipercaya Bisa Membuat Umur Jadi Lebih Panjang, Coba Buktikan

Sekedar informasi, dibutuhkan waktu yang cukup lama agar ikan tidak lagi beku, jadi bersabarlah. Jika daging ikan sudah tidak beku lagi, buang air rendamannya dan bilas ikan dengan air mengalir. Selanjutnya, potong daging ikan sesuai keinginanmu.

Terakhir, keringkan airnya dengan menepuk-nepuknya menggunakan tisu dapur. Setelah itu, ikan siap untuk diberi bumbu dan dimasak sesuai selera sebagai hidangan apapun yang kamu mau.

BACA JUGA:Tidak Perlu ke Salon Kecantikan, Ini 11 Cara Alami dan Sederhana Menyamarkan Pori-Pori Wajah

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mengolah Ikan Beku

Jika kamu memiliki ikan beku yang sudah cair seluruhnya, lebih baik segera mengolahnya. Jangan sekali-kali memasukkan ikan kembali ke dalam kulkas karena dapat menyebabkan kontaminasi dan meningkatkan risiko keracunan makanan yang bisa berujung pada kunjungan ke IGD. 

BACA JUGA:Tips Hilangkan Kerutan di Wajah dengan 10 Gerakan Pijatan, Coba dan Buktikan Hasilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: