Iklan dempo dalam berita

Ikan-ikan Ini Beracun, Jangan Dibeli Apalagi Dimakan, Ikan Tongkol juga Bisa Membuat Keracunan

Ikan-ikan Ini Beracun, Jangan Dibeli Apalagi Dimakan, Ikan Tongkol juga Bisa Membuat Keracunan

Ikan-ikan beracun yang tidak boleh dimakan, ikan tongkol bisa sebabkan keracunan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ikan-ikan ini beracun, jangan dibeli apalagi dimakan, ikan tongkol juga bisa membuat keracunan.

Ikan salah satu makanan yang dikonsumsi setiap hari. Ada banyak jenisnya dan harganya pun berbeda-beda. Namun perlu juga diketahui tidak semua ikan aman dimakan. 

Karena ada beberapa ikan yang beracun sehingga tidak boleh dimakan. Ikan-ikan beracun biasanya memiliki warna cerah atau tanda lain untuk memperingatkan hewan di sekitarnya. 

BACA JUGA:Mudah, Begini Cara Tabung Emas di BRImo, Modal Kecil Cuan Makin Bertambah

Ikan paling beracun di dunia bisa ditemukan di dasar laut berbatu. Racun yang dimiliki ikan-ikan ini memberi efek yang berbeda-beda.

1. Stonefish

Stonefish atau ikan batu berasal dari genus synaceia. Mengutip The Daily Eco, ikan ini dinamakan stonefish karena bentuk dan warna yang mirip bebatuan di dasar laut.

Ikan stonefish bersembunyi di antara bebatuan untuk mengelabui dan mengejutkan mangsa. Bahayanya, stonefish memiliki kelenjar racun yang menempel pada durinya.

Mangsa yang terkena durinya akan merasakan sakit dan efek neurotoksik. Kondisi ini menyebabkan syok, kelumpuhan, dan kematian jaringan.

BACA JUGA:Bukan Main! Ini Deretan HP Infinix Harga Rp 1 Jutaan Ram 8 Gb dengan Bonus layar FullHD+

2. Ikan Buntal

Jenis ikan ini masuk dalam famili tetraodontidae yang memiliki 120 spesies. Saat dalam bahaya, ikan buntal mampu menelan air dan membengkak.

Ketika itu terjadi, duri-duri tajam akan melindungi ikan ini dari predator. Meski begitu racunnya tidak terdapat pada durinya.

Racun ikan buntal ada dalam gonad atau sistem reproduksi, hati, dan usus. Jika manusia makan racun ini, korbannya bisa mengalami kelumpuhan otot hingga serangan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: