Iklan dempo dalam berita

Bunda Harus Tahu! Ini Ikan yang Tidak Boleh untuk Mpasi Si Kecil, Jangan Lupa ya

Bunda Harus Tahu! Ini Ikan yang Tidak Boleh untuk Mpasi Si Kecil, Jangan Lupa ya

Makanan yang tidak boleh untuk Mpasi bayi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bunda harus tahu! ini ikan yang tidak boleh untuk mpasi si kecil, jangan lupa ya.

Ikan merupakan sumber protein tinggi yang sangat baik untuk makanan pendamping ASI (MPASI) Si Kecil. Namun, penting bagi Bunda untuk memperhatikan jenis ikan yang diberikan karena beberapa di antaranya mengandung merkuri.

Masa MPASI merupakan momen yang tepat untuk memperkenalkan ikan pada anak-anak. Ikan adalah makanan super sehat yang bisa diberikan pada anak sejak usia 6 bulan.

BACA JUGA:Ternyata Gunung di Jawa Tengah Ini Simpan Harta Karun Emas! Ini Titik Lokasinya

Oleh karena itu, Bunda dapat memasukkan menu ikan ke dalam MPASI anak untuk memberikan nutrisi yang baik dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Berikut ini 8 jenis ikan yang tidak boleh untuk MPASI:

1. Ikan Bandeng

Bandeng termasuk salah satu jenis ikan yang tidak boleh untuk MPASI. Sebab, ikan air tawar ini berisiko tinggi terkontaminasi merkuri yang membahayakan si Kecil.

Selain itu, ikan bandeng memiliki banyak duri halus yang sulit dihilangkan. Duri-duri ini dapat menyebabkan si Kecil tersedak atau terluka di mulut dan tenggorokan.

BACA JUGA:Cegah Hipertensi! Ini Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Darah Tinggi

2. Ikan Marlin

Ikan marlin memiliki kadar merkuri sebanyak 0,485 ppm. Mengonsumsi ikan marlin secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan, terutama bagi wanita hamil dan anak-anak.

3. Ikan Tenggiri

Siapa sangka, ikan tenggiri yang sering diolah menjadi pempek lezat ternyata mengandung merkuri cukup tinggi sekitar 0,73 ppm. Inilah alasan mengapa ikan tenggiri tidak direkomendasikan untuk diberikan kepada bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: