Iklan dempo dalam berita

Begini Tips Cara Mudah Memasak Ikan Beku yang Baru Keluar dari Freezer

Begini Tips Cara Mudah Memasak Ikan Beku yang Baru Keluar dari Freezer

bagaimana cara yang mudah dan aman yang bisa anda lakukan untuk mencairkan ikan beku--

Terkadang, meski bagian lainnya sudah mencair, bagian tengah ikan mungkin masih terasa beku. Jangan tertipu dan biarkan ikan berada di suhu ruangan sampai bagian tengahnya benar-benar tidak membeku lagi. Di permukaan ikan, suhunya bisa saja meningkat dan bakteri dapat berkembang dengan cepat. 

BACA JUGA:Ini Manfaat Ajaib Daun Saga untuk Kecantikan, Menghambat Penuaan dan Mengencangkan Kulit

Jika kamu merasa merepotkan untuk mencairkan ikan beku, kamu bisa mengolahnya dengan cara yang sudah di sarankan di atas. Ketika mencoba mencairkan ikan beku, baik dengan air dingin maupun air garam, pastikan kamu memperhatikan cara menyimpannya, mempersiapkan, dan mengolahnya.

Dengan begitu, kamu tetap bisa menjalani pola makan sehat dan terhindar dari risiko gangguan kesehatan akibat metode yang salah.

BACA JUGA:Selain Segar Ternyata Semangka Bisa Dijadikan Masker untuk Perawatan Wajah, Hasilnya Bikin Glowing

Memasak Ikan Beku

1. Cuci ikan setelah Anda mengambilnya dari dalam lemari es atas. 

Nah, cara ini nih yang bisa bikin hilangin kristal-kristal es dan lapisan es yang ada kalau ikan kita dibekuin. Coba kita cuci dengan baik di bawah air yang mengalir ya. Setelah itu, bisa kita keringin ikan kita dengan kertas tisu sebelum melanjutkan.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Remeh, 7 Penyakit Ini Dapat Menyerang Paru-paru, Perhatikan Sebelum Menyesal

2. Segera masak ikan tersebut. 

Jika kamu tidak memiliki waktu atau keinginan untuk mencairkan ikan, kamu bisa melewati langkah tersebut dan langsung memasak ikan beku tersebut. 

Ada beberapa metode memasak tertentu yang dapat kamu gunakan untuk mengubah ikan beku menjadi makan malam lezat tanpa harus mencairkannya terlebih dahulu. 

  • Pertama adalah dengan mengukus ikan. Letakkan ikan di dalam air kaldu dan kukus dengan perlahan. Ini adalah metode memasak yang sehat dan lezat yang akan menghasilkan daging ikan yang lembut, tidak peduli apakah kamu menggunakan ikan segar atau ikan beku. 
  • Metode kedua adalah dengan memanggang ikan. Olesi ikan dengan minyak zaitun dan letakkan di atas wajan pemanggang datar. Panggang ikan tersebut sampai tidak lagi berwarna keruh dan dagingnya mudah terlepas. Proses pemanggangan ini akan memberikan hasil yang lezat dan menggugah selera. Kamu juga bisa menggunakan aluminium foil untuk memasak ikan. 

BACA JUGA:Perhatikan 4 Hal Ini Agar Aman Menggunakan Batu Apung Sebagai Eksfoliasi Kaki

Nah, itulah cara cara mudah yang bisa anda lakukan untuk mencairkan ikan beku dengan mudah dan aman hanya menggunakan bahan bahan sederhana. Perlu anda ingat, bahwa mencairkan ikan beku dengan benar dapat memastikan bahwa ikan tetap segar dan nikmat saat dimasak.

BACA JUGA:Sebelum Naik Kapal Laut, Perhatikan Hal-hal Berikut agar Perjalanan Menyenangkan dan Tidak Mabuk Laut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: