Iklan dempo dalam berita

Ban Dual Purpose ini Cocok untuk Matic mu Melibas Semua Medan Jalan, Bisa untuk Lintasan Off Road

Ban Dual Purpose ini Cocok untuk Matic mu Melibas Semua Medan Jalan, Bisa untuk Lintasan Off Road

Siapa Bilang Motor Matic Ga Bisa Off Road--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tidak semua orang mengetahui apa yang dimaksud dengan ban dual purpose. Banyak juga yang mengira kalau ban dual purpose diartikan sebagai ban yang menggunakan dua jenis compound, atau dengan kata lain ada dua jenis compound berbeda pada satu ban.  

BACA JUGA:Motor Matic Tampil Lebih Gagah dengan Velg yang Tepat, Ini 9 Rekomendasi Velg Terbaik

Secara sederhana, ban dual purpose adalah ban yang memiliki fungsi ganda. Maksudnya, ban ini dapat digunakan di dua jenis jalan berbeda yakni on-road dan off-road. Bagi kalian yang sering melintasi kondisi jalan yang beragam seperti beraspal, beton, berbatu, hingga berlumpur, maka ban jenis ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Minyak Rem Motor Matic, Jangan Lupa Ganti Teratur agar Aman Berkendara

Berikut kami berikan 5 rekomendasi ban dual purpose untuk motor matic kesayangan Anda:

1. Zeneos Turino

Kelebihan Zeneos Turino sebagai ban dual purpose adalah memiliki berbagai ukuran. Mulai dari 70/90-14 inci hingga 100/90-14 inci. Kemudian, banderolnya juga terjangkau, mulai dari Rp 165 ribu untuk ukuran paling kecil.

Lalu yang membedakan ban dual purpose ini dengan kompetitor, tersedia tiga teknologi di dalamnya. Pertama adalah grip enhance advancedment design yang memastikan desain kembangan dibuat begitu presisi melalui sistem komputerisasi.

Efeknya cengkeraman ke segala medan, mau itu off road dan on road terasa baik. Jalan basah serta kering pun tidak masalah. Fitur selanjutnya tread under cushion, membuat ban tetap sejuk dan punya daya tahan kuat. Ada pula non aromatic oil, yang menjadikan ban Zeneos Turino tetap ramah lingkungan.

BACA JUGA:7 Cara Memilih Ban Tubeless Motor Matic Terbaik, Perhatikan Kode Angka-angkanya

2. Corsa Cross S

Opsi ban dual purpose untuk motor matic selanjutnya adalah Corsa Cross S. Karet bundar ini memiliki teknologi hybrid compound yang menjadikan cengkeraman ke berbagai medan jalan cukup istimewa.

Klaim Corsa, ban dua alamnya punya proporsi habitas di aspal sekitar 60 persen. Lalu untuk habitat offroad ringannya 40 persen. keistimewaan lainnya, ban ini cukup tahan aus sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Bicara soal pilihan ukuran, Corsa Cross S tersedia mulai dari 80/90-14 inci sampai dengan 110/80-14 inci. Selain itu, ada pula ukuran ring 13 inci untuk Yamaha Nmax. Opsinya mulai dari 110/70-13 inci hingga 140/70-13 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: