Iklan dempo dalam berita

Motor Matic Tampil Lebih Gagah dengan Velg yang Tepat, Ini 9 Rekomendasi Velg Terbaik

Motor Matic Tampil Lebih Gagah dengan Velg yang Tepat, Ini 9 Rekomendasi Velg Terbaik

9 rekomendasi velg terbaik untuk motor matic--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Motor matic pertama kali dicetuskan perusahaan Piaggio dengan mengeluarkan Vespa Corsa 125. Vespa Corsa 125 merupakan motor matic pertama di dunia yang dibuat pada tahun 1984.

Pada awalnya perusahaan Piaggio yang didirikan oleh Rinaldo Piaggio di Genoa, Italia pada tahun 1884 memproduksi peralatan kapal, di akhir abad piaggio juga memproduksi rel kereta, gerbong kereta, body truck, mesin, dan kereta api.

BACA JUGA:Pendaftaran KPPS Pemilu 2024, Berikut Rincian Tugas Anggota 1 hingga 7 KPPS

Motor Vespa dibentuk oleh Corradina D’Ascaino yang merupakan insinyur di bidang penerbangan. D’Ascanio membuat rancangan yang simple,ekonomis, nyaman dan juga elegan.

Awal mulanya D’Ascanio memimpikan sebuah revolusi kendaraan baru dengan mengambil gambaran dari tehnologi pesawat terbang, dia membayangkan sebuah kendaraan yang dibangun dengan sebuah “Monocoque” atau Unibody Steel Chassis. 

Garpu depan seperti Ban sebuah pesawat sedang mendarat yang mana mudah untuk penggantian ban. Hasilnya sebuah design yang terinspirasi dari pesawat dan sampai saat ini berbeda dengan kendaraan yang lain.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Minyak Rem Motor Matic, Jangan Lupa Ganti Teratur agar Aman Berkendara

Vespa Corsa 125 dibuat pada tahun 1991-2006 oleh PT. Dan Motor Indonesia (DMI) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Vespa di Indonesia dengan lisensi penuh dari Piaggio Italy. 

Di awal kemunculannya Vespa Corsa 125 mendapat antusias yang cukup baik dari para penggemarnya dan sempat mejadi tren gaya bermotor untuk kaum wanita karena transmisi automatic-nya. Vespa Corsa bermesin 2 tak 121cc, ukuran Bore x Stroke sebesar 55x51mm dan menghasilkan tenaga max sebesar 6,87 horse power pada putaran mesin 5.600 rpm dan dapat berlari hingga kecepatan max 90km/jam.

Dan itulah sejarah awal motor matic. Pada motor matic, setiap komponen memiliki fungsi yang sangat penting. Termasuk velg. Ibarat tubuh velg adalah kaki yang berlari, melompat, dan menerjang. 

Demikian pada motor matic velg adalalah konduktor lari dan sistem pengereman sebagai sistem keselamatan pengemudi. Berikut kami beri rekomendasi jenis velg sebagai sentuhan variasi pada skuter matic:

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Daun Landep Bisa Mengobati Luka Bakar, Sakit Gigi hingga Demam

1.Velg Forged Wheel

Velg Forged Wheel adalah jenis velg motor matic terkuat dan paling tahan lama. Velg ini dibuat dari blok logam padat yang dipanaskan hingga suhu yang sangat tinggi lalu ditekan di antara die dengan kekuatan tinggi. Velg Forged Wheel memiliki bobot yang sangat ringan dan memberikan performa terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: