Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Pijat Kaki untuk Mengatasi Sembelit! Dijamin Paling Ampuh

Begini Cara Pijat Kaki untuk Mengatasi Sembelit! Dijamin Paling Ampuh

Cara pijat kaki untuk menyembuhkan sembelit--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Begini cara pijat kaki untuk mengatasi sembelit! dijamin paling ampuh.

Sembelit atau susah buang air besar (BAB) bukan hal yang menyenangkan. Ketika sembelit kotoran akan terasa keras dan sulit untuk dikeluarkan. Frekuensi BAB pun menjadi sangat jarang, hanya tiga kali dalam seminggu.

Sembelit bisa disebabkan oleh berbagai hal. Misalnya saja melambatnya gerakan kotoran di usus. Selain itu, juga terlambatnya pengosongan usus akibat gangguan dasar panggul, terutama pada wanita dan orang yang menjalani operasi usus besar.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Buton Utara Tahun 2024, Silakan Cek Rincian Dana per Desa

Untuk mengatasi sembelit anda bisa melakukan pijat pada kaki, lantas bagaimana cara pijat kaki untuk sembelit? Simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui caranya.

Perlu diketahui pijat kaki selain membantu mengatasi konstipasi dan melancarkan BAB, pijat kaki juga bermanfaat untuk meredakan enkopresis atau kondisi ketika anak-anak tak sengaja mengeluarkan feses.

Pijat Kaki untuk Sembelit 

Pijat kaki merupakan salah satu metode yang dapat dipilih untuk membantu meredakan sembelit. Terapi ini termasuk dalam kategori refleksologi, di mana tekanan diberikan pada titik-titik tertentu di kaki atau tangan. 

Titik-titik ini diyakini terhubung secara energetik dengan bagian tubuh lainnya, seperti usus. Melalui pijatan pada titik-titik ini, diyakini dapat merangsang pergerakan usus dan membantu mengatasi sembelit.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa di Kabupaten Bone Bolango Tahun 2024, Desa Mana dengan Dana Terbesar?

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pijat refleksi kaki secara khusus bermanfaat bagi orang lanjut usia yang mengalami masalah sembelit. 

Para partisipan yang menjalani sesi pijat refleksi kaki selama 30 menit, tiga kali seminggu selama sebulan, mengalami peningkatan dalam pergerakan usus mereka dan mengurangi gejala sembelit.

Pijatan ini dilakukan biasanya setelah sarapan, bertujuan untuk merangsang sistem pencernaan secara alami.

Titik-titik yang terhubung dengan usus besar pada kaki kanan dan kiri memiliki lokasi yang berbeda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: