Iklan dempo dalam berita

Kesulitan BAB dan Sembelit? Jangan Disepelekan, Konsumsi Rutin 7 Jenis Buah Ini, Dijamin Lancar

Kesulitan BAB dan Sembelit? Jangan Disepelekan, Konsumsi Rutin 7 Jenis Buah Ini, Dijamin Lancar

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COM –  Tentunya setiap orang selalu melakukan BAB, tetapi tidak semua orang juga bisa BAB dengan lancar. Sulitnya buang air besar biasanya dikenal dengan konstipasi atau sembelit yang bisa mengganggu kegiatan harian. 

Frekuensi buang air besar (BAB) yang normal adalah 3 kali sehari hingga 3 kali seminggu. Namun, tidak sedikit orang mengalami BAB tidak lancar atau konstipasi. Kondisi ini terjadi ketika kotoran lebih sulit dikeluarkan karena menjadi kering dan keras. 

BACA JUGA:Beberapa Jenis Buah Berikut Tidak Boleh Rutin di Konsumsi, Salah satu Efeknya Kontraksi Rahim

Jangan kamu sepelekan keadaan sulit buang air besar atau sembelit. Bila kamu biarkan, jenis masalah pencernaan yang satu ini dapat mengakibatkan komplikasi yang parah seperti: 

• Usus Tersumbat 

• Prolaps Rectum

• Wasir

Dilansir dari laman Healthline, mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian tertentu dapat membantu meringankan sembelit dengan menambah volume feses, melunakkan feses, mengurangi waktu transit usus, dan meningkatkan frekuensi buang air besar.

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung Milih Skincare, 9 Buah-buahan ini Dapat Mencerahkan Muka Kamu! Begini Cara Mengolahnya

Sekitar 14 persen orang mengalami konstipasi kronis pada suatu saat. Gejalanya meliputi buang air besar kurang dari tiga kali seminggu, mengejan, tinja yang menggumpal atau keras, sensasi buang air besar yang tidak tuntas, merasa tersumbat, atau tidak dapat buang air besar.

Karena kasus yang dialami tersebut membuat orang mencari cara untukmelancarkan BAB nya, dalam artikel ini akan membagikan informasi mengenai buah-buahan yang dapat melancarkan BAB.

BACA JUGA:Alami dan Murah, 10 Buah Ini Manfaatnya Sama Seperti Skincare

Buah-buahan umumnya memiliki kandungan serat dan air yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Namun, dari banyaknya buah-buahan tersebut, terdapat beberapa jenis yang dikenal sebagai buah pelancar BAB, salah satunya pepaya.

1. Apel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: