Iklan dempo dalam berita

Rangkaian Puncak Haji Berakhir, Jemaah Haji Plus Asal Rejang Lebong Bengkulu Meninggal Dunia

Rangkaian Puncak Haji Berakhir, Jemaah Haji Plus Asal Rejang Lebong Bengkulu Meninggal Dunia

Jemaah Haji Plus Asal Rejang Lebong Bengkulu Meninggal Dunia --

REJANG LEBONG RBTVCAMKOHA.COM - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kabar duka menyelimuti keluarga besar Suparno warga Desa suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang Lebong.

Suparno yang menunaikan ibadah haji dikabarkan meninggal dunai dan saat ini masih berada di tanah suci Mekkah.

BACA JUGA:Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, 1 Jemaah Haji Asal Mukomuko Meninggal Dunia

Suparno meninggal dunia ketika dalam proses pemulangan setelah pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah haji selesai pada hari Sabtu (21/6) kemarin saat masih berada di Mekkah.

Kasi Haji kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong M. Adityawarman Budi mengatakan, jika jemaah yang meninggal dunia tersebut bukan jemaah haji reguler dan almarhum tidak terdaftar dalam keberangkatan bersama jamaah haji asal kabupaten Rejang Lebong. 

BACA JUGA:393 Orang Jemaah Haji Bengkulu Kloter 1 Dijadwalkan Tiba di Bumi Rafflesia Rabu 26 Juni 2024

"Ya dari informasi kita mendapatkan laporan ada jamaah haji asal Rejang Lebong yang meninggal dunia namun almarhum bukan jamaah haji reguler yang diberangkatkan melalui pemerintah," ujar Adit.

Salah satu warga Desa Suban ayam bernama Desi febriza mengatakan, almarhum berangkat haji menggunakan jasa travel atau haji plus dari travel asal Pulau Jawa dan almarhum diketahui mendaftar di tahun ini dan langsung berangkat. 

"Iya setahu kami warga jika almarhum ini berangkat menggunakan jasa travel dari Pulau Jawa dan almarhum baru mendaftar di tahun ini dan langsung berangkat". Jelas Desi.

BACA JUGA:Pulang dari Haji Dilarang Keluar Rumah 40 Hari, Benarkah? Ini Penjelasan Buya Yahya

Untuk jemaah haji reguler asal kabupaten Rejang Lebong diperkirakan akan tiba di tanah air pada 28 Juni mendatang.

Kasi Haji kantor Kementerian Agama Rejang Lebong M. Adityawarman menyampaikan, jika saat ini pihaknya bersama Pemerintah Daerah, sedang mempersiapkan kepulangan jamaah haji dan untuk kesehatan dari laporan yang diterima jika seluruh jamaah haji asal kabupaten Rejang Lebong dalam kondisi sehat. 

"Untuk jemaah haji reguler total 239 orang, saat ini kita sedang mempersiapkan kepulangannya bersama Pemerintah Daerah, dan seluruh jamaah haji dipastikan sehat". pungkas Adit.

BACA JUGA:Ingin Bertamu ke Rumah Orang yang Pulang Haji, Sebaiknya Baca Doa Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: