Iklan dempo dalam berita

Kepulangan 170 Jemaah Haji Asal Seluma Disambut Tangis Haru, Satu Orang Masih Dirawat di RSUP M. Jamil Padang

Kepulangan 170 Jemaah Haji Asal Seluma Disambut Tangis Haru, Satu Orang Masih Dirawat di RSUP M. Jamil Padang

Kepulangan 170 Jemaah Haji Asal Seluma Disambut Tangis Haru--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sesuai jadwal, sebanyak 171 jemaah haji asal Kabupaten Seluma yang tergabung dalam kloter 4 Embarkasi Padang telah kembali ke tanah air.

BACA JUGA:Mahmud Siam Dilantik jadi Pj Sekda, Ini Pesan Bupati Lebong Kopli Ansori kepada Pj di Tahun Politik

Dari 171 orang jemaah haji asal Kabupaten Seluma ini, hanya 170 jemaah haji yang telah tiba di Bumi Serawai Serasan Seijoan pada Kamis (27/6/2024) sekitar pukul 14.00 WIB, karena satu orang jemaah bernama Mahyudin Merta Umar berusia 84 tahun harus mendapatkan perawatan intensif di RSUP M. Jamil Padang Sumatera Barat.

BACA JUGA:Ini Persyaratan dan Cara Pengajuan KUR BRI 2024 Bagi Pelaku UMKM dan TKI yang Ingin Memulai Usaha

Dengan menumpang 5 unit armada bus, para jemaah haji ini disambut secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Seluma dan ratusan anggota keluarganya yang telah menunggu di Masjid Agung Baitul Falihin Kelurahan Pasar Tais.

Kabag Kesra Kabupaten Seluma Supardi mengatakan seluruh jemaah haji asal Kabupaten Seluma berjumlah 171, tiba dengan selamat ketika sampai di halaman Masjid Agung Baitul Falihin.

BACA JUGA:Begini Cara Cek NIK KTP Sudah Jadi NPWP atau Belum, Yuk Ketahui Statusmu

"Alhamdulillah, para jemaah haji asal Kabupaten Seluma tiba ke tanah air, dari 171 jemaah haji kita hanya 170 jemaah haji yang telah sampai kembali di masjid Agung Baitul Falihin, sedangkan satu jemaah masih dirawat di RSUP M. Jamil Padang Sumatera Barat," terang Supardi.

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha, Ini Syarat dan Cara Pengajuan, Serta Maksimal Pinjaman KUR BRI 2024 Tanpa Jaminan

Kedatangan para jemaah haji ini disambut tangis haru oleh keluarga yang telah menanti kepulangan selama 40 hari usai menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Para jemaah haji yang telah sampai di Kabupaten Seluma ini, kemudian dijemput oleh masing-masing anggota keluarganya dengan kendaraan mereka.

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Ajak OPD Pemprov Ciptakan Budaya Kerja Berlandaskan Prinsip Good and Clean Governance

Untuk diketahui jemaah haji termuda yang tergabung pemberangkatannya tahun ini yakni Irma Yuliana Bandung berusia 22 tahun, sedangkan calon jemaah haji tertua Mahyudin Merta Umar berusia 84 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: