Iklan dempo dalam berita

Gratis! Scaling Gigi Bisa dengan BPJS Asalkan Penuhi Syarat-syaratnya, Apa Saja?

Gratis! Scaling Gigi Bisa dengan BPJS Asalkan Penuhi Syarat-syaratnya, Apa Saja?

Syarat scaling gigi dengan BPJS--ist

BACA JUGA:Bayi Tanpa Busana Ditemukan Bawah Mahoni Diduga Sengaja Dibuang, Usianya Sekitar 3 Hari

Cara Scaling Gigi Pakai BPJS Kesehatan

Berikut langkah-langkah mendapatkan scaling gigi pakai BPJS Kesehatan.

1. Peserta BPJS Kesehatan perlu mendatangi FKTP pertama, seperti Puskesmas atau klinik. Pastikan untuk membawa kartu BPJS Kesehatan yang masih aktif.

2. Dokter gigi di FKTP akan melakukan pemeriksaan. Jika ada indikasi medis yang membutuhkan layanan pembersihan karang gigi, maka scaling dapat dilakukan secara gratis di FKTP pertama.

3. Jika dokter gigi menemukan indikasi medis yang memerlukan perawatan lebih lanjut, peserta BPJS Kesehatan dapat memperoleh rujukan dari FKTP pertama. Surat rujukan ini nantinya akan digunakan untuk mendapatkan perawatan di faskes lanjutan, khususnya dari dokter gigi spesialis atau sub spesialis.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Begini Cara Cek BPJS Kesehatan Aktif atau Tidak, Bisa Tanpa Aplikasi

Dengan adanya dukungan dari BPJS Kesehatan, masyarakat dapat mengakses layanan ini tanpa harus merogoh kocek dalam. Manfaatkan layanan scaling gigi yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Ingatlah, pencegahan selalu lebih baik daripada pengobatan.

Tips Scaling Gigi dengan BPJS

Selain syarat dan cara yang telah disebutkan di atas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan scaling gigi dengan BPJS Kesehatan, yaitu:

1. Waktu tunggu

Kamu mungkin perlu menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan layanan scaling gigi. Hal ini karena jumlah peserta BPJS Kesehatan yang ingin melakukan scaling gigi cukup banyak.

2. Lokasi

Tidak semua FKTP memiliki fasilitas untuk melakukan scaling gigi. Peserta BPJS Kesehatan perlu memastikan bahwa FKTP yang mereka tuju memiliki fasilitas untuk melakukan scaling gigi kalau tidak dirujuk ke FKTL.

BACA JUGA:Update Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, jika Selesai Padang-Bukittinggi hanya 1 Jam Perjalanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: