Iklan dempo dalam berita

Cara Cek BPJS Kesehatan Aktif atau Tidak, Bisa Via Online dan Offline, Ikuti Langkahnya di Sini

Cara Cek BPJS Kesehatan Aktif atau Tidak, Bisa Via Online dan Offline, Ikuti Langkahnya di Sini

Cara Cek BPJS Kesehatan Aktif atau Tidak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cara cek BPJS kesehatan aktif atau tidak, bisa via online dan offline ikuti langkahnya di sini.

Terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan memberi perlindungan finansial atas risiko penyakit. Kamu tak perlu pusing memikirkan biaya pengobatan yang mahal karena akan ditanggung BPJS Kesehatan.    

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Sudah Nonaktif? Begini Cara Mengaktifkan Kembali Lewat Aplikasi JKN

Mengecek status kepesertaan BPJS Kesehatan sendiri adalah hal yang penting untuk memastikan bahwa kita masih terdaftar sebagai peserta program tersebut. 

Namun, tak jarang terdapat orang-orang yang lupa dengan status kepesertaan mereka di BPJS Kesehatan. Hal ini bisa terjadi karena kesibukan sehari-hari atau ketidaktahuan mengenai pentingnya mengecek status kepesertaan secara berkala. 

BACA JUGA:Gratis! Scaling Gigi Bisa dengan BPJS Asalkan Penuhi Syarat-syaratnya, Apa Saja?

Padahal, tanpa mengetahui status kepesertaan, kita mungkin tidak akan mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang kita butuhkan.

Kepesertaan BPJS Kesehatan bisa terus aktif asalkan kita membayar iuran secara tepat waktu. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu memeriksa apakah pembayaran iuran sudah dilakukan dengan benar. 

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Begini Cara Cek BPJS Kesehatan Aktif atau Tidak, Bisa Tanpa Aplikasi

Jika ada keterlambatan atau lupa membayar, status kepesertaan kita bisa menjadi tidak aktif atau terhenti. Hal ini tentu akan berdampak pada kemampuan kita untuk mendapatkan layanan kesehatan yang dijamin oleh BPJS Kesehatan.

Untuk memeriksa status kepesertaan kita, BPJS Kesehatan telah menyediakan beberapa channel yang praktis dan mudah diakses. 

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Uang Rp 10 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Persyaratan Lengkapnya

Berikut beberapa cara cek BPJS Kesehatan baik secara online atau offline seperti yang telah dilansir dari BPJS Kesehatan:

1. Cara Cek BPJS via Mobile JKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: