Iklan dempo dalam berita

Berapa UKT di Kampus Negeri Favorit? Segini UKT di 10 Kampus Favorit di Indonesia

Berapa UKT di Kampus Negeri Favorit? Segini UKT di 10 Kampus Favorit di Indonesia

Biaya kuliah di kampus negeri favorit--

3. Universitas Indonesia (UI)

Universitas yang digadang-gadang sebagai universitas terfavorit di Indonesia ini menjadi universitas yang diincar banyak calon mahasiswa. Bagaimana tidak, pada 2023 lalu UI masuk dalam peringkat 10 di Asia Tenggara dan 49 di Asia.

Tidak heran jika UKT yang UI miliki cukup tinggi. Berdasarkan laman resminya UI mematok UKT Rp7,5 juta pada biaya operasional pendidikan berkeadilan dengan rumpun saintek S1. Kemudian UI memasang UKT maksimum Rp25,2 juta setiap semester dengan jalur mandiri.

BACA JUGA:Viral di X, Logo NU di Ubah Jadi Ulama Nambang, Pemilik Akun @pasifisstate Dilaporkan ke Polisi

4. Universitas Airlangga (Unair)

Unair miliki 4 golongan UKT untuk S1 SNMPTN dan SBMPTN. Dari golongan 1 hingga golongan IV berkisar dari Rp500 ribu hingga Rp25 juta. Unair mematok Rp15,5 juta untuk jalur mandiri.

5. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya miliki UKT dengan kisaran Rp500 ribu hingga Rp24,5 juta untuk jalur SNBP dan Rp16 juta untuk jalur mand

6. Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB memiliki bebrapa golongan UKT. Golongan tertinggi sebesar Rp 12 juta untuk program studi kedokteran hewan.

Untuk golongan UKT terendah memiliki biaya sebesar Rp 10 juta untuk fakultas ekonomi dan manajemen, serta fakultas ekologi manusia khusus prodi komunikasi dan pengembangan. Untuk UKT jalur mandiri maksimum Rp 18 juta per semester.

7. Universitas Sebelas Maret (UNS)

UKT S1 UNS memiliki 8 golongan yang berbeda tergantung program studi yang dipilih, dengan range UKT Rp500 ribu hingga 30 juta.

8. Universitas Hasanuddin (Unhas)

UKT Unhas berkisar dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta untuk jalur SNMPTN dan SBMPTN. Sedangkan untuk jalur mandiri berkisar di angka Rp13,5 juta per semester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: