Iklan dempo dalam berita

Update Progres Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Terbaru 2024

Update Progres Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Terbaru 2024

Update Progres Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Terbaru 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Update progres jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung terbaru 2024.

Pada tahun 2024, banyak proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang sedang dalam pengerjaan oleh pemerintah, dengan beberapa segmen telah selesai dan beberapa lainnya masih dalam proses konstruksi. 

BACA JUGA:Informasi Tarif Tol Palembang-Natar Terbaru 2024! Simak Apa Saja Fasilitas Disetiap Rest Area

Salah satu jalur yang sedang dalam pengerjaan adalah di Provinsi Sumatera Selatan, yaitu jalur Kayu Agung-Palembang-Betung. 

Proyek ini menjadi perhatian utama karena merupakan bagian penting dari upaya menghubungkan berbagai daerah di Sumatera melalui jaringan jalan tol yang modern dan efisien.

Jalur Kayu Agung-Palembang-Betung, yang sering disebut dengan nama Jalan Tol Kapalbetung, sedang dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero) atau HK.

BACA JUGA:Info Tarif Tol Palembang Lampung Terbaru 2024, Jangan Lupa Cek dan Isi Saldo e-Toll Anda

Saat ini, HK meminta tambahan Penyertaan Modal Negara (PMN) tunai sebesar Rp 1 triliun untuk menyelesaikan ruas Tol Palembang-Betung yang merupakan bagian dari Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung. 

Direktur Utama HK, Budi Harto, menjelaskan bahwa total kebutuhan investasi untuk ruas tol ini mencapai Rp 15,47 triliun.

Sebelumnya, HK telah menerima PMN 2024 sebesar Rp 13,42 triliun untuk membantu menyelesaikan proyek ini.

"HK telah menerima Rp 13,42 triliun pada PMN 2024 dan kekurangannya dipenuhi dengan pengajuan PMN 2024 periode 2 dari cadangan investasi sebesar Rp 1 triliun," kata Budi Harto dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bersama Komisi XI DPR RI di Senayan, Jakarta Selatan, pada Selasa, 2 Juli 2024. 

BACA JUGA:Informasi Tarif Tol Palembang-Prabumulih Terbaru 2024 Berdasarkan Golongan dan Jenis Kendaraan

Ia menambahkan bahwa penambahan PMN ini akan digunakan untuk meningkatkan struktur permodalan perseroan dalam rangka menjalankan penugasan pengusahaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Palembang-Betung. 

Adapun ruas tol tersebut sebelumnya dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang saat ini tengah dalam proses restrukturisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: