Iklan dempo dalam berita

Namanya Sudah Terkenal, Raja dari Seluruh Bangsa Jin, Begini Sosok Jin Ifrit dan Tugasnya

Namanya Sudah Terkenal, Raja dari Seluruh Bangsa Jin, Begini Sosok Jin Ifrit dan Tugasnya

Wujud dan tugas Jin Ifrit, raja para jin--

Seperti ditunjukkan dalam cerita Nabi Sulaiman, di mana Ifrit mampu memindahkan istana Ratu Balqis dalam waktu singkat.

Jin Ifrit termasuk kedalam golongan Jin Jafir. Jin kafir adalah jin yang tidak beriman kepada Allah SWT dan menolak untuk menyembah-Nya. Jin kafir biasanya sering mengganggu manusia, baik dengan cara yang kasat mata maupun tidak kasat mata. 

Adapun tugas jin Ifrit adalah mengganggu manusia, seperti membuat manusia ketakutan, sakit, atau bahkan membunuh manusia.

Jin ifrit tidak hanya merupakan entitas jin, tetapi juga tergolong sebagai golongan jin yang jahat dan memiliki tubuh yang besar.

BACA JUGA:Pasangan Suami Istri yang Baru Menikah Ini Ditangkap Polisi, Kasusnya Bikin Geleng Kepala

Imam al-Alusy menafsirkan bahwa dalam konteks ini, jin ifrit mungkin menggunakan keahliannya untuk memindahkan singgasana Ratu Balqis dengan cepat dan tanpa terlihat oleh Nabi Sulaiman.

Berikut ini sederet fakta Jin Ifrit:

1. Jin Ifrit Sebagai Golongan Jin Paling Atas

Jin Ifrit dianggap sebagai golongan jin paling tinggi dan dihormati di antara seluruh bangsa jin. Mereka sering disebut sebagai raja dari seluruh jin, menunjukkan posisi mereka yang sangat kuat dan berpengaruh. 

Jin Ifrit memiliki kekuasaan dan kemampuan yang jauh melebihi jin-jin lainnya, menjadikan mereka pemimpin yang disegani dalam hierarki dunia jin.

BACA JUGA:Ternyata ini Wujud Asli Jin! Penghasut Manusia, Apakah Menyeramkan?

2. Jumlah Jin Ifrit Kafir Lebih Banyak Dibandingkan dengan Jin Ifrit Muslim

Menurut berbagai sumber, jumlah Jin Ifrit yang kafir dikabarkan jauh lebih banyak dibandingkan dengan Jin Ifrit yang beriman atau muslim.

Hal ini mencerminkan kecenderungan mereka yang lebih condong pada perbuatan jahat dan bersekutu dengan kekuatan negatif.

Meskipun ada Jin Ifrit yang beriman, namun mereka berada dalam minoritas yang signifikan dibandingkan dengan yang kafir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: