Iklan dempo dalam berita

Ternyata ini Wujud Asli Jin! Penghasut Manusia, Apakah Menyeramkan?

Ternyata ini Wujud Asli Jin! Penghasut Manusia, Apakah Menyeramkan?

Seperti apa wujud jin yang sering menghasut manusia?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ternyata ini wujud asli jin! penghasut manusia, apakah menyeramkan?

Jin sebenarnya tidak pernah mau dan berani menampakkan diri dengan wujud asli di depan manusia. Selama ini jin selalu 'tampil' dalam bentuk jelmaan berupa hewan ataupun sosok makhluk berwujud aneh.

Lalu bagaimana wujud asli jin? Untuk mengetahuinya simak artikel ini hingga akhir. Jin juga termasuk makhluk ciptaan Allah SWT yang berbentuk ghaib alias tidak dapat dilihat oleh manusia.

Jin punya banyak trik untuk menggoda manusia selama dunia, termasuk mencoba menunjukkan diri agar tampak menakutkan.

BACA JUGA:Ketahui 6 Jenis Sifat Khodam dan Pengaruhnya pada Diri Anda

Kita tidaklah bisa memastikan bentuk fisik jin, lantas bagaimana wujud asli jin? Dikutip dari laman resmi muslim.or.id wujud asli jin berdasarkan dalil.

Di antara dalil menyebutkan bahwa jin memiliki qolbun (jantung, hati). Sebagaimana disebutkan dalam ayat,

وَلَقَدْ ذَرَأْنَا لِجَهَنَّمَ كَثِيرًا مِنَ الْجِنِّ وَالْإِنْسِ لَهُمْ قُلُوبٌ لَا يَفْقَهُونَ بِهَا وَلَهُمْ أَعْيُنٌ لَا يُبْصِرُونَ بِهَا وَلَهُمْ آَذَانٌ لَا يَسْمَعُونَ بِهَا أُولَئِكَ كَالْأَنْعَامِ بَلْ هُمْ أَضَلُّ أُولَئِكَ هُمُ الْغَافِلُونَ

“Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.” (QS. Al A’raf: 179). 

BACA JUGA:Ini Bocoran Formasi PPPK Guru 2024, Kamu Siap jadi Guru? Lengkapi Segera Syaratnya

Di dalam ayat ini disebutkan pula bahwa jin di samping memiliki hati (jantung), juga memiliki mata dan telinga. Bahkan setan memiliki suara sebagaimana disebutkan dalam ayat,

وَاسْتَفْزِزْ مَنِ اسْتَطَعْتَ مِنْهُمْ بِصَوْتِكَ

“Dan hasunglah siapa yang kamu sanggupi di antara mereka dengan suaramu (ajakanmu)” (QS. Al Isra’: 64). Ayat di atas membicarakan tentang setan (iblis).

Bahkan dalam berbagai hadits juga disebutkan bahwa setan memiliki lisan, jin itu makan, minum, dan tertawa, juga disebutkan berbagai sifat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: