Iklan dempo dalam berita

Namanya Sudah Terkenal, Raja dari Seluruh Bangsa Jin, Begini Sosok Jin Ifrit dan Tugasnya

Namanya Sudah Terkenal, Raja dari Seluruh Bangsa Jin, Begini Sosok Jin Ifrit dan Tugasnya

Wujud dan tugas Jin Ifrit, raja para jin--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Namanya sudah terkenal, raja dari seluruh bangsa jin, begini sosok jin ifrit dan tugasnya.

Ajaran Islam mengenal beberapa makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT. Salah satunya adalah jin. Ada beberapa jenis jin di Bumi yang harus diimani sebagai bentuk keyakinan kepada yang gaib yang terdapat dalam Al-Qur'an.

Dalam Al-Qur'an, Allah SWT menjelaskan berbagai hal mengenai jin. Jin yang penuh dengan tipu daya muslihat adalah Jin ifrit.

Jin ifrit diakui sebagai golongan jin paling atas, sering dianggap sebagai raja dari seluruh bangsa jin. Dalam Islam, mereka digambarkan sebagai makhluk yang memiliki kekuatan besar dan seringkali menunjukkan sifat keji dan tipu daya.

BACA JUGA:Sangat Beruntung! Jika Miliki 4 Bulan Kelahiran Ini, Bisa Miliki Khodam Pendamping Sakti

Jin ifrit merupakan jin yang berperangai buruk dan selalu mengajak makhluk lain untuk melakukan kemaksiatan.

Imam Al-Alusy menggambarkan jin ifrit sebagai makhluk bertubuh besar dan seringkali jahat. Mereka dianggap sebagai pemimpin atau raja dari bangsa jin, memiliki kekuatan yang jauh melampaui golongan jin lainnya.

Dikutip dari laman resmi muslim.or.id di antara nama-nama jin adalah Ifrit (عفريت) yang memiliki bentuk jamak Afaariit (عفاريت). 

BACA JUGA:Bulan Istimewa! Bagi Kamu yang Lahir di Februari, Ada Khodam Macan Putih Selalu Setia Menjaga

Ini merupakan jenis jin yang paling buruk. Ibnu Hajar Al-Asqalani rahimahullahu mengatakan,

قال ابن عبد البر: الجن على مراتب فالأصل جني، فإن خالط الإنس قيل عامر، ومن تعرض منهم للصبيان قيل أرواح، ومن زاد في الخبث قيل شيطان، فإن زاد على ذلك قيل مارد، فإن زاد على ذلك قيل عفريت، وقال الراغب: العفريت من الجن هو العارم الخبيث، وإذا بولغ فيه قيل عفريت نفريت.

“Ibnu Abdil Barr rahimahullahu mengatakan, ‘Jin ada beberapa tingkatan. Bentuk aslinya disebut Jin. Yang tinggal bersama dengan manusia disebut Aamiir. Yang gemar mengganggu anak-anak disebut Arwaah. Yang keji disebut Syaithan. Yang lebih keji lagi disebut Maarid. Dan yang paling buruk disebut Ifrit.’ Ar-Raghib Al-Ashfahani mengatakan, ‘Ifrit adalah golongan jin yang buruk lagi keji. Yang lebih dari itu disebut Ifrit Nafrit.’” (Fathul Baary).

Jin Ifrit juga sering disebut sebagai Jin bersayap, seperti digambarkan memiliki kemampuan untuk terbang dan berpindah tempat dengan sangat cepat.

BACA JUGA:Alami Gejala Usus Kotor? Coba Cara Detox ala dr. Zaidul Akbar, Gunakan Bahan dan Tips Ini Insya Allah Ampuh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: