Iklan dempo dalam berita

Cerita Mistis Pesugihan di Pantai Parangtritis Jogja, Katanya Bentuk Perlindungan dari Nyi Roro Kidul

Cerita Mistis Pesugihan di Pantai Parangtritis Jogja, Katanya Bentuk Perlindungan dari Nyi Roro Kidul

Mistis Pesugihan Pantai Parangtritis Jojga--

BACA JUGA:Sedang Sholat Jumat, Kaca Mobil Dipecah Pencuri, Uang Jutaan Rupiah Hilang

2. Naik Bendi
Menyusuri permukaan pasir yang mulus disapu ombak dengan kereta kuda beroda dua akan mengantar kita ke ujung timur Pantai Parangtritis, sebuah tempat gugusan karang tampak begitu indah.

Tak heran jika tempat ini sering dijadikan spot pemotretan foto pre-wedding. Senja yang remang-remang dan bayangan matahari berwarna keemasan di permukaan air semakin membangkitkan suasana romantis.

3. Naik Kuda
Selain menyusuri pantai dengan menggunakan bendi, kita juga dapat mencoba rasanya menaklukkan kuda dan membiarkannya membawa kita berkeliling pantai. Ini akan menjadi salah satu hal menantang yang patut dicoba. Rasakanlah sensasi menjadi koboi pelintas pantai di sini.

BACA JUGA:Cek Tabel Angsuran Gadai Emas di Pegadaian Pinjaman Rp 2-100 Juta, Bawa Foto Copy KTP Dana Cair

4. Menikmati Air Terjun Parang Endog
Ketika menyusuri pantai dengan menggunakan bendi ataupun kuda, maka kita akan menemukan sebuah air terjun di sisi timur pantai. Air terjun ini tepat berada di bibir pantai sehingga tampak istimewa.

Selain itu, ada sebuah rahasia lagi. Belum banyak orang tahu di sebelah timur tebing ini tersembunyi sebuah reruntuhan candi. Letaknya yang dekat dengan pantai membuat kita bisa mendengar sayup gemuruh ombak dari candi ini.

5. Bermain Layang-layang
Pantai Parangtritis juga menawarkan kegembiraan bagi mereka yang berwisata bersama keluarga. Bermain layang-layang bersama si kecil juga tak kalah menyenangkan.

Angin laut yang kencang sangat membantu layang-layang untuk terbang tinggi, bahkan bila Anda belum pernah bermain layang-layang sekalipun.

BACA JUGA:Asal Usul Gunung Tidar Pakunya Tanah Jawa yang Berisi Rajah Kalacakra untuk Menolak Balak

6. Surfing

Ombak laut selatan yang terkenal ganas rupanya menarik perhatian para surfer yang selalu ingin mencumbui gelombang. Jika tertarik bisa datang ke Parangtritis, di sini kita bisa menguji kemampuan menaklukkan ombak.

Jika ingin belajar terlebih dahulu, bisa bergabung dengan Dolphin Parangtritis Surf Community (DPSC) yang akan dengan senang hati mendapat teman baru. Kini, kita bisa surfing tanpa harus pergi jauh-jauh hingga ke Bali.

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: