Iklan dempo dalam berita

Katanya Pesugihan Retjo Pentung yang Besekutu dengan Nyi Roro Kidul Bisa Kaya Tujuh Turunan

Katanya Pesugihan Retjo Pentung yang Besekutu dengan Nyi Roro Kidul Bisa Kaya Tujuh Turunan

Pesugihan Retjo Pentung yang Besekutu dengan Nyi Roro Kidul Bisa Kaya Tujuh Turunan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagi penduduk Tulungagung, nama Pabrik Retjo Pentung sudah menjadi bagian dari sejarah lokal yang sangat dikenal. Sejarah ini juga melekat tentang Pesugihan Retjo Pentung besekutu dengan Nyi Roro Kidul bisa kaya tujuh turunan.

BACA JUGA:Leluhurnya Tanah Jawa! Mitos Pesugihan Ki Semar Bisa Bikin Kaya dan Memiliki Kesaktian Lebih

Pada puncak kejayaannya di tahun 1980-an, pabrik rokok ini merupakan salah satu yang terbesar di seluruh Jawa Timur. Namun, saat ini, bangunan megah tersebut hanya tinggal puing-puing yang terbengkalai, menghadirkan pemandangan yang menyesakkan.

BACA JUGA:Dibalik Keindahan Gunung Tidar Ternyata Dijadikan Tempat Ritual Pesugihan

Berlokasi di Desa Jepun, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Pabrik Retjo Pentung memiliki sejarah panjang sejak didirikan pada tahun 1946 oleh Soemiran Karsodiwirjo. Namun, di balik kejayaannya, pabrik ini juga dikenal dengan berbagai cerita dan mitos yang menyeruak di masyarakat. 

BACA JUGA:Cerita Pesugihan Petilasan di Gunung Srandil Cilacap, Bisa Bikin Kaya Mendadak?

Salah satu cerita yang paling menonjol adalah tentang praktik pesugihan yang katanya dilakukan oleh sebagian orang di pabrik ini.

Bahkan, legenda menyebutkan bahwa kesuksesan besar yang diraih oleh pabrik Retjo Pentung terkait erat dengan pesugihan yang melibatkan Nyi Roro Kidul, sosok gaib yang sangat dihormati di wilayah Jawa.

BACA JUGA:Sakti Mandraguna, Pesugihan Nyi Blorong Bisa Bikin Kaya Dua Dekade

Pesugihan yang melibatkan Nyi Roro Kidul, yang katanya digunakan oleh Pabrik Retjo Pentung, disebut-sebut berpusat di Pantai Parangtritis.

Namun, keindahan pantai ini ternyata menyimpan cerita mistis yang sangat kuat. Seperti halnya Gunung Kawi, Pantai Parangtritis juga menjadi tempat pemuja setan untuk melakukan ritual pesugihan.

BACA JUGA:Kisah Mistis Pesugihan Bulus Putih, Menjual Nyawa Demi Harta Semu

Pantai Parangtritis dianggap sebagai gerbang menuju kerajaan Nyi Roro Kidul, dan telah terkenal sebagai tempat di mana praktik pesugihan sering dilakukan oleh mereka yang menginginkan kekayaan yang luar biasa dengan jalan pintas, tanpa memperhitungkan konsekuensinya.

BACA JUGA:Pesugihan Tuyul di Gunung Ciremai Cara Instan untuk Cepat Kaya, Apa Benar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: