Iklan dempo dalam berita

Kuliah Jurusan Pertanian Kerjanya Apa Saja? Ini Prospek Kerjanya, Peluang Karir Menjanjikan

Kuliah Jurusan Pertanian Kerjanya Apa Saja? Ini Prospek Kerjanya, Peluang Karir Menjanjikan

Prospek kerja lulusan Pertanian--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kuliah jurusan pertanian kerjanya apa saja? Ini prospek kerjanya, peluang karir menjanjikan.

Jurusan Pertanian mempelajari tentang dasar-dasar keteknikan, pertanian, ekonomi, manajemen serta lingkungan.

BACA JUGA:Ini Prospek Pekerjaan Jurusan Peternakan, Ada Peluang Kerja di Kementerian

Umumnya, ilmu pertanian akan membahas tentang berbagai aspek agrikultur, cara memanfaatkan sumber daya alam, baik itu biotik maupun abiotik untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Nantinya kamu tak hanya mempelajari tentang ilmu agronomi, agrobisnis, agroteknologo, ilmu kesehatan tanaman, ilmu tanah, genetika dan pemulihan tanaman, bioteknologi, dan produksi tanaman.

Perlu untuk dipahami bahwa, industri pertanian sendiri sudah ada sejak tahun 10.000 sebelum masehi. Selain itu, industri pertanian termasuk salah satu industri tertua di dunia.

BACA JUGA:7 Cara Mencegah Toren Air Berlumut, Salah Satunya Menggunakan Benda Ini

Baru-baru ini, studi pertanian sudah menjadi bidang yang berkembang secara cepat dan dinamis, dimana di dalamnya mencakup berbagai hal yang penting seperti misalnya kelanjutan sumber daya, rekayasa genetika tanaman, perkembangan teknologu, dan lain sebagainya.

Mungkin tak sedikit yang meremehkan peran dari pertanian untuk kehidupan manusia. Namun sebenarnya peran pertanian sangatlah vital, demi kelangsungan hidup dunia.

Dengan jumlah pendududk yang semakin meningkat, tentunya dengan cepat sumber daya bumi juga akan semakin terbatas dan berkurang.
Sehingga industri pertanian harus mencari terobosan baru dan terus melakukan inovasi dalam memproduksi dan mendistribusikan pasokan makanan.

BACA JUGA:Syarat KTP, Pinjaman Online BCA Langsung Cair Rp 19 Juta, Ini Simulasi Tabel Cicilannya

Lantas, lulussan kuliah di jurusan pertanian kerjanya apa saja?   

Bertanya pada diri sendiri tentang jurusan kuliah pertanian kerjanya jadi apa adalah tindakan yang benar.

Dengan bertanya, akhirnya kamu jadi penasaran dan berusaha menemukan jawabannya sendiri dan itulah sebabnya kamu ada di laman ini. Setelah lulus nanti kamu bisa menggeluti beberapa pilihan karir berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: