Iklan dempo dalam berita

Kuliah Jurusan Pertanian Kerjanya Apa Saja? Ini Prospek Kerjanya, Peluang Karir Menjanjikan

Kuliah Jurusan Pertanian Kerjanya Apa Saja? Ini Prospek Kerjanya, Peluang Karir Menjanjikan

Prospek kerja lulusan Pertanian--

5. Pengembangan alat pembantu pertanian

Sejak peradaban manusia di bumi ini, alat telah membantu manusia untuk bekerja lebih cepat atau dalam contoh sederhana melakukan hal yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin.

Dalam bidang apapun termasuk bidang pertanian, modernisasi diperlukan agar para pelaku pertanian bisa menghasilkan hasil olahan dengan cara yang lebih efisien.

BACA JUGA:Camaba, Pertimbangkan Sebelum Melangkah! Ini Daftar Jurusan Kuliah yang Lulusnya Susah Mencari Kerja

Dengan menciptakan alat-alat baru, kamu bisa membantu para petani untuk bekerja lebih ringan di perkebunan. Apa pun inovasinya, sekecil apapun penemuan yang kamu ciptakan, tentu hal tersebut akan mendatangkan kepuasan pada dirimu sendiri.

Bila kamu berhasil menciptakan alat yang benar-benar baru, kamu bisa mematenkannya dan pundi-pundi rupiah pun akan mengalir ke tabunganmu.

BACA JUGA:Syarat KUR Mandiri 2024, Limit Maksimal Rp 500 Juta, 6 Dokumen Ini wajib Ada

6. Menjadi pengusaha
Semua orang bisa menjadi pengusaha. Mau apapun background pendidikannya, pengusaha adalah profesi atau status yang bisa digeluti oleh semua orang.

Dalam bidang pertanian kamu bisa menjadi distributor kebutuhan pangan, kamu juga bisa menjadi keluak atau tempat jual beli hewan untuk diternak, kamu juga bisa membudidayakan tanaman maupun hewan.

Yang terpenting dari menjadi seorang wirausaha adalah keinginan untuk selalu belajar hal yang baru. Hal ini penting karena untuk menjadi pengusaha tidak ada pendidikan formalnya. Semua pengusaha learning by doing.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman Mandiri 2024 Non KUR Rp 10-100 Juta, Jangka Waktu Angsuran 60 Bulan, Ini Produk Pinjamannya

7. Bekerja di instansi terkait di pemerintahan
Pilihan pekerjaan untuk menjawab pertanyaan kuliah jurusan pertanian kerjanya jadi apa selanjutnya adalah bekerja di instansi terkait di bidang pemerintahan.

Kamu bisa menjadi PNS di kementerian pertanian yang bisa membuat masa depanmu cerah dengan uang pensiun dan juga tunjangan yang besar di luar gaji bulanan.

BACA JUGA:Syarat KTP, Pinjaman Online BCA Langsung Cair Rp 19 Juta, Ini Simulasi Tabel Cicilannya

8. Menjadi dosen
Selanjutnya, kamu juga bisa menjadi dosen di fakultas pertanian. Dengan ilmu yang kamu miliki, adik-adikmu yang baru memulai dan kehausan akan ilmu pengetahuan bisa kamu layani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: