Iklan dempo dalam berita

Kuliah Jurusan Pertanian Kerjanya Apa Saja? Ini Prospek Kerjanya, Peluang Karir Menjanjikan

Kuliah Jurusan Pertanian Kerjanya Apa Saja? Ini Prospek Kerjanya, Peluang Karir Menjanjikan

Prospek kerja lulusan Pertanian--

1. Penyuluhan bidang pertanian
Pertanian sudah menjadi salah satu bidang yang digeluti oleh masyarakat Indonesia bahkan jauh sebelum merdeka. Hanya saja pada zaman itu tentu pengetahuannya masih terbatas.

BACA JUGA:7 Cara Mencegah Toren Air Berlumut, Salah Satunya Menggunakan Benda Ini

Prediksi musim hujan dan musim panas pun masih menggunakan perhitungan yang mengira-ngira sehingga bisa saja meleset.

Maka dari itu, kesempatan berharga bagi kamu yang lulus dari jurusan pertanian karena kamu dengan semua pengetahuan yang kamu miliki bisa menjadi seorang tenaga penyuluhan bidang pertanian. Kamu bisa menjadi pembawa informasi yang akurat bagi para petani di mana pun itu.

BACA JUGA:Camaba, Pertimbangkan Sebelum Melangkah! Ini Daftar Jurusan Kuliah yang Lulusnya Susah Mencari Kerja

2. Seorang pengawas Perkebunan

Selanjutnya, kamu bisa bekerja menjadi seorang pengawas perkebunan dan berusaha membuat semua orang di perkebunan kerja dengan benar. Saat musim menanam dan memanen kamu akan sibuk dengan para crew-mu untuk menuntaskan pekerjaan di lapangan.

3. Staf penanaman di perkebunan
Pekerjaan selanjutnya untuk menjawab pertanyaan kuliah jurusan pertanian kerjanya jadi apa adalah staf penanaman di perkebunan. Kamu mungkin berpikir bahwa menanam itu mudah.

Memang kelihatannya mudah tapi tentunya ada prosedurnya sendiri dan tidak semua orang tahu. Maka dari itu, kamu sebagai lulusan pertanian yang lebih tahu akan cocok bekerja menjadi seorang staf penanaman di perkebunan.

BACA JUGA:Kapolsek Taba Penanjung Langsung Cek Tkp, Ada Temuan Potongan Tubuh Ini di Jalan Perkebunan

4. Peneliti pertanian

Sekitar dua dekade yang lalu, petani padi di Indonesia rata-rata hanya bisa melakukan panen dua kali setahun. Namun, sekarang para petani sudah bisa melakukan panen 3 kali setahun.

Semua ini terjadi karena adanya penelitian yang dilakukan oleh para peneliti untuk bisa meningkatkan keefektifan pertumbuhan padi.

Itu adalah salah satu contoh yang diharapkan bisa menginspirasimu untuk menjadi seorang peneliti pertanian. Dengan tugas untuk meneliti tanaman, hewan ternak, perkawinan tanaman, perkawinan hewan, dan lain-lain kamu akan diharapkan untuk bisa menciptakan atau menemukan sesuatu yang baru yang akan berguna bagi masyarakat luas.

BACA JUGA:Ini Prospek Pekerjaan Jurusan Peternakan, Ada Peluang Kerja di Kementerian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: