Iklan dempo dalam berita

Profil Pencipta Kartun The simpsons, Film Kartun yang Dianggap Sebagai Peramal Masa Depan

Profil Pencipta Kartun The simpsons, Film Kartun yang Dianggap Sebagai Peramal Masa Depan

Matt Groening yang menciptakan film kartun The Simpsons--

Dalam waktu hanya tiga tahun setelah debutnya pada tahun 1980, strip "Life in Hell" telah dimuat oleh surat kabar alternatif secara nasional. 

Pada tahun 1984, Groening merilis koleksi strip pertamanya yang diberi judul "Love Is Hell", yang diikuti oleh "Work Is Hell" (1985), "School Is Hell" (1987), "Childhood Is Hell" (1988), dan "Akbar and Jeff's Guide to Life" (1989).

Setelah lebih dari 30 tahun berkarya, Groening akhirnya mengakhiri "Life in Hell" pada bulan Juni 2012, ketika strip terakhirnya muncul. 

BACA JUGA:Bunda Harus Tahu! Ini Ikan yang Tidak Boleh untuk Mpasi Si Kecil, Jangan Lupa ya

Pada tahun 1987, James L. Brooks, yang saat itu menjadi produser eksekutif dari program variety televisi "The Tracey Ullman Show", meminta Matt Groening untuk membuat serial kartun animasi pendek berdasarkan "Life in Hell".

Namun, Groening memutuskan untuk mengembangkan serangkaian karakter baru untuk pertunjukan tersebut, yang kemudian dikenal sebagai "The Simpsons".

Serial ini diperluas menjadi program berdurasi setengah jam yang menampilkan keluarga Simpson, yang terdiri dari ayah Homer yang malang, istrinya yang berambut biru, Marge, serta ketiga anak mereka: Bart yang cerewet, Lisa yang dewasa sebelum waktunya, dan bayi Maggie.

BACA JUGA:Ternyata Gunung di Jawa Tengah Ini Simpan Harta Karun Emas! Ini Titik Lokasinya

Acara ini pertama kali tayang perdana pada akhir tahun 1989 dan kemudian menjadi serial mingguan pada tahun 1990.

Keputusan Groening untuk mengembangkan karakter baru ini menjadi langkah yang sangat sukses, karena "The Simpsons" menjadi salah satu serial kartun animasi yang paling terkenal dan terpanjang dalam sejarah televisi. 

"The Simpsons" secara luas dianggap sebagai salah satu program paling cerdas di televisi karena humor satir yang dibawakan oleh Groening dan kompleksitas karakter-karakternya. 

Pertunjukan ini bahkan membantu membangun jaringan Fox yang masih baru saat itu sebagai salah satu acara prime-time yang sangat sukses.

BACA JUGA:Cegah Hipertensi! Ini Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Darah Tinggi

Pada tahun 1990, "The Simpsons" memenangkan yang pertama dari lebih dari 20 Penghargaan Emmy, dan pada tahun 2009, mencatat sejarah sebagai serial prime-time terlama dalam sejarah pertelevisian Amerika.

Kesuksesan mereka tidak hanya terbatas pada televisi, karena film panjang "The Simpsons" dirilis pada tahun 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: