Iklan dempo dalam berita

Profil Pencipta Kartun The simpsons, Film Kartun yang Dianggap Sebagai Peramal Masa Depan

Profil Pencipta Kartun The simpsons, Film Kartun yang Dianggap Sebagai Peramal Masa Depan

Matt Groening yang menciptakan film kartun The Simpsons--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Profil pencipta kartun The simpsons, film kartun yang dianggap sebagai peramal masa depan. 

Kartun The Simpson, pastinya tidak asing lagi dengan animasi asal Amerika Serikat, The Simpsons. Sebuah animasi yang dianggap "time travel" bagi para penontonnya dan juga sajian tayangan komedi satir yang kerap kali menggelitik dan juga menyindir pihak-pihak terkait. 

Setiap kali ada hal besar terjadi, seakan serial animasi ini sudah meramalkan kejadian tersebut jauh sebelum peristiwa tersebut terjadi melalui beberapa episode yang sudah tayang sebelumnya. 

BACA JUGA:Wah, Sudah Kesekian kalinya! Ini Deretan Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan, Kok Bisa?

Namun, dibalik itu semua, terdapat sentuhan humanis dan personal antara animasi The Simpsons dengan penciptanya, yakni Matt Groening.

Matt Groening lahir pada tanggal 15 Februari 1954 di Portland, Oregon, AS. Dia adalah seorang kartunis dan animator Amerika yang dikenal karena menciptakan komik strip "Life in Hell" (1980–2012) serta serial televisi "The Simpsons" (1989–) dan "Futurama" (1999–2003, 2010–13).

Sejak usia dini, Groening sudah tertarik pada seni menggambar kartun. Namun, ketika ia kuliah di Evergreen State College di Olympia, Washington, ia lebih fokus pada bidang jurnalisme. 

Dia berhasil meraih gelar sarjana (BA) pada tahun 1977. Setelah lulus, Groening kemudian pindah ke Los Angeles.

BACA JUGA:KUR BRI Jaminan BPKB Mobil, Pinjaman Dana Cair Rp 80 Persen Asalkan 5 Persyaratan Ini Terpenuhi

Di Los Angeles, Groening mengalami tantangan dalam mencari pekerjaan tetap. Sebagai bentuk ekspresi dari kehidupannya yang sulit di kota besar tersebut, ia mulai menggambar kartun yang menampilkan karakter seekor kelinci yang menyedihkan dan tertindas yang diberi nama Binky. 

Kartun-kartun ini kemudian ia kirimkan kepada teman-temannya di rumah sebagai komentar atas keadaannya yang tidak mudah di Los Angeles.

Setelah berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai direktur sirkulasi di Los Angeles Reader, Matt Groening meyakinkan surat kabar mingguan tersebut untuk menerbitkan kartunnya yang diberi judul "Life in Hell".

BACA JUGA:Tertarik Gadai BPKB Motor di BRI, Cukup Lengkapi 6 Syarat Ini, Gak Butuh Waktu Lama Uang Cair

Dalam kartun ini, Groening memperluas cerita dengan memasukkan karakter-karakter lain seperti istri Binky, Sheba, putra mereka yang bertelinga satu, Bongo, dan juga teman sekamar yang aneh dan rewel, Akbar dan Jeff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: