Iklan dempo dalam berita

Bau Rokok Dalam Mobil Membandel Bikin Ngga Nyaman? Begini Cara Hilangkannya dengan Cepat

Bau Rokok Dalam Mobil Membandel Bikin Ngga Nyaman? Begini Cara Hilangkannya dengan Cepat

Cara hilangkan bau rokok pada mobil--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bau rokok membandel bikin ngga nyaman? begini cara menghilangkan bau rokok pada mobil dengan cepat.

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok di dalam mobil, mungkin bau tak sedap yang timbul di dalam kabin menjadi salah satu masalah yang paling sering muncul. 

BACA JUGA:Perebutan Tiket Olimpiade Paris 2024, Ini Jadwal Playoff Indonesia U-23 vs Guinea

Asap rokok memang memiliki aroma yang sangat kuat, karena asap rokok mengandung zat-zat kimia yang menempel pada berbagai permukaan di dalam mobil, termasuk jok, karpet, langit-langit, dan panel interior lainnya.

Zat-zat tersebut memiliki sifat lengket dan dapat meresap ke dalam bahan-bahan tersebut, sehingga sulit untuk dibersihkan secara menyeluruh. 

Selain itu, beberapa bahan yang digunakan dalam interior mobil memiliki permeabilitas yang memungkinkan zat-zat dari asap rokok meresap ke dalam pori-pori atau serat-seratnya, membuatnya sulit untuk dihilangkan hanya dengan cara mengudaraikan mobil atau membersihkan permukaan secara kasar. sehingga perlu menerapkan metode yang tepat untuk mengatasi masalah ini. 

BACA JUGA:Dua Orang Ini Rela Menggali Terowongan Demi Mencuri Makam Nabi Muhammad

Aroma kuat dari asap rokok akan menempel di berbagai bagian dalam mobil, seperti jok, langit-langit mobil, setir, dan bagian lainnya. Ketika sudah demikian, hal ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengemudi maupun penumpang. 

Bahkan, kebiasaan merokok di dalam mobil dapat menyebabkan munculnya berbagai bercak kuning hingga kehitaman di bagian interior.

Mungkin beberapa dari Anda pernah mencoba berbagai cara menghilangkan bau rokok di mobil namun belum berhasil. 

Hal ini tidak mengherankan, karena ada beberapa metode khusus yang perlu diterapkan untuk menghilangkan bau rokok di mobil, yang tidak bisa diselesaikan dengan cara yang sama seperti membersihkan mobil pada umumnya. Berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bau asap rokok di mobil.

1. Buka Kaca Sembari Berkendara

Cara yang paling umum dilakukan untuk menghilangkan bau rokok di mobil adalah dengan membuka kaca sembari berkendara. Dengan membuka kaca, udara segar dari luar akan masuk ke dalam kabin mobil, sehingga aroma rokok dapat terbawa keluar bersama angin.

Hal ini dapat mengurangi kuatnya aroma rokok di dalam mobil. Namun, penting untuk memperhatikan kondisi lalu lintas saat membuka kaca mobil agar tidak terlalu ramai, karena hal ini dapat memungkinkan asap dari kendaraan lain masuk ke dalam kabin dan berpotensi membahayakan kesehatan pernapasan. Durasi yang disarankan untuk membuka kaca mobil biasanya sekitar 5-10 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: