Iklan dempo dalam berita

MasyaAllah, Ini 7 Keajaiban Dunia yang Ada di Alquran dan Hadist

MasyaAllah, Ini 7 Keajaiban Dunia yang Ada di Alquran dan Hadist

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM- MasyaAllah, ini 7 keajaiban dunia yang ada di Alquran dan Hadist.

Selama ini, kita telah diperkenalkan dengan tujuh keajaiban dunia yang diakui oleh UNESCO, sebagai warisan budaya dan keajaiban alam yang mengagumkan. Namun, mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa keajaiban-keajaiban ini juga memiliki cerminan dalam Al-Quran dan hadis, sumber ajaran utama dalam Islam. 

Penelitian telah mengungkapkan bahwa banyak dari prinsip-prinsip dan fenomena yang ditemukan dalam pengetahuan modern sebenarnya telah diungkapkan dalam Kitab Suci Al-Quran ribuan tahun yang lalu.

BACA JUGA:Herwan Antoni Kadinkes Terlama, M. Redhwan Arif Siap Lanjutkan Program Prioritas

Keberadaan kebenaran dalam Kitab Suci Agama Islam ini menjadi pokok keyakinan bagi umat Muslim. Di bawah ini, akan dijabarkan contoh dari kejadian luar biasa yang tercatat dalam Al-Quran, yang hanya merupakan sebagian kecil dari keajaiban-keajaiban yang terdapat di dalamnya.

Berikut daftar 7 keajaiban dunia yang ada di Al-quran dan Hadist.

1. Hewan Berbicara di Akhir Zaman

Menjelang kiamat, akan muncul hewan melata yang berbicara kepada manusia. Allah berfirman, “Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat kami.” (QS An Naml [27]: 82).

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2024 200 Juta, Proses Cair Cepat dan Cicilan hanya Rp 3,8 Juta Per Bulan

Berdasar tafsir Ibnu Katsir, kemunculan hewan tersebut disebabkan manusia telah meninggalkan perintah-perintah Allah dan mengganti agama Allah. Hewan tersebut akan berbicara dengan manusia tentang hal itu.

Hewan aneh yang berbicara ini keluar di akhir zaman sebagai tanda datangnya kiamat dalam waktu dekat. Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya tak akan tegak hari kiamat, sehingga kalian akan melihat sebelumnya 10 tanda-tanda kiamat: gempa di Timur, gempa di Barat, gempa di Jazirah Arab, asap, dajjal, hewan bumi, Ya’juj dan Ma’juj, terbitnya matahari dari arah Barat dan api yang keluar dari jurang Aden akan menggiring manusia.” (HR Muslim, Abu Dawud, At Tirmidzi dan Ibnu Majah)

2. Pohon Kurma yang Menangis

Peristiwa ini terjadi pada zaman Rasulullah SAW. Ibnu Umar berkata, “Dulu, Nabi berkhutbah pada batang kurma. Tatkala telah membuat mimbar, maka beliau berpindah ke mimbar tersebut. Batang kurma itu pun merintih. Maka, Nabi mendatanginya sambil mengelus batang kurma itu (untuk menenangkannya)” (HR Bukhari dan Tirmidzi)

BACA JUGA:Kredit Honda Brio DP 30 Juta, Cicilan Terjangkau Tenor Bisa Sampai 60 Bulan, Ini Spek Unggulannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: