Iklan dempo dalam berita

MasyaAllah, Ini 7 Keajaiban Dunia yang Ada di Alquran dan Hadist

MasyaAllah, Ini 7 Keajaiban Dunia yang Ada di Alquran dan Hadist

--

7. Semut Memberi Komando

Kisah ini dijelaskan dalam Al Quran, “Dan Sulaiman telah mewarisi Daud dan dia berkata: ”Hai manusia, kami telah diberi peringatan tentang suara burung dan kami diberi segala sesuatu. Sesungguhnya (semua) itu benar-benar suatu kurnia yang nyata.

BACA JUGA:Rahasia Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di Bank Mandiri Rp10 Juta, Bunga Rendah Cicilan Rp700 Ribuan

Dan dihimpunkan untuk Sulaiman tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka itu diatur dengan tertib (dalam barisan). Hingga apabila mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut: “Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari”. Maka, dia (Sulaiman) tersenyum kemudian tertawa karena mendengar perkataan semut itu. Dia berdoa: “Ya, Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu Bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah Aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.” (QS. An Naml [27]: 16-19).

MasyaAllah, keberadaan keajaiban dunia yang terungkap dalam Al-Quran dan Hadis sungguh menggugah hati dan menunjukkan kedalaman serta kebijaksanaan ajaran Islam. 

BACA JUGA:DWP Sekwan Provinsi Serahkan Bantuan untuk Anak Panti Asuhan Zam-zam Bentiring

Dari hewan-hewan yang mampu berbicara hingga batu dan tanaman yang memberikan tanda-tanda, setiap kejadian merupakan bukti akan keajaiban Allah SWT yang tidak terbatas. Semua ini adalah pengingat akan kebesaran-Nya dan tanda-tanda datangnya hari kiamat yang semakin dekat.

Dalam memahami dan merenungi keajaiban-keajaiban ini, mari kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta terus berupaya untuk menjadi hamba-Nya yang saleh.

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: