Iklan dempo dalam berita

MasyaAllah, Ini 7 Keajaiban Dunia yang Ada di Alquran dan Hadist

MasyaAllah, Ini 7 Keajaiban Dunia yang Ada di Alquran dan Hadist

--

3. Untaian Salam Batu Aneh

Ini terjadi di Makkah ketika satu batu mengucapkan salam kepada Rasulullah SAW. Jabir bin Samurah berkata, Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya aku mengetahui sebuah batu di Makkah yang mengucapkan salam kepadaku sebelum aku diutus. Sesungguhnya aku mengetahuinya sekarang.” (HR Muslim)

4. Pengaduan Seekor Unta

Abdullah bin Ja’far berkata, “Pada suatu hari Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa salam pernah memboncengku di belakang. Kemudian beliau membisikkan tentang seusatu yang tidak akan kuceritakan kepada seseorang diantara manusia. Sesuatu yang paling beliau senangi untuk dijadikan pelindung buan hajatnya adalah gundukan tanah atau kumpulan batang kurma. Lalu beliau masuk ke dalam kebun laki-laki Anshar. Tiba-tiba ada seekor unta. Tatkala Nabi melihatnya, unta itu merintih dan bercucuran air matanya. Lalu Nabi mendatanginya seraya mengusap perutnya sampai ke punuknya dan tulang telinganya. Maka, tenanglah unta itu. Kemudian beliau bertanya, “Siapa pemilik unta ini?”

Lalu datanglah seorang pemuda Anshar seraya berkata, “Unta itu milikku, wahai Rasulullah.”

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di BSI 2024, Dapatkan Dana Rp50 Juta Tanpa Ribet

Maka, Nabi bersabda, “Tidakkah engkau bertakwa kepada Allah dalam binatang ini, yang telah dijadikan sebagai milikmu oleh Allah. Karena ia telah mengadu kepadaku bahwa engkau telah membuatnya letih dan lapar.” (HR Abu Dawud, Ahmad, Abu Ya’la, Al Baihaqi dan Ibnu Asakir).

5. Kesaksian Kambing Panggang

Abu Hurairah berkata, “Rasulullah menerima hadiah dan tak mau makan sedekah. Maka ada seorang wanita Yahudi di Khaibar yang menghadiahkan kepada beliau kambing panggang yang telah diberi racun. Lalu Rasulullah pun memakan sebagian kambing itu dan sahabat juga makan. Maka, Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa salam bersabda, “Angkatlah tangan kalian, karena kambing panggang ini mengabarkan kepadaku bahwa dia beracun.” Maka, Nabi SAW mengirim (utusan membawa surat) kepada Bisyr bin Al-Bara’ bin Ma’rur Al-Anshariy, “Apa yang mendorongmu melakukan hal itu?”

Wanita itu menjawab, “Jika engkau seorang Nabi, maka, apa yang telah aku lakukan tak akan membahayakan dirimu. Jika engkau adalah seorang raja, maka aku telah melepaskan manusia darimu.”

Kemudian Rasulullah memerintahkan untuk membunuh wanita itu. Maka, ia pun dibunuh.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di BNI 2024, Bisa Dapat Rp30 Juta dengan Cepat

Nabi SAW bersabda, ketika beliau sakit yang menyebabkan kematian beliau, “Senantiasa aku merasakan sakit akibat makanan yang telah aku makan ketika di Khaibar. Inilah saatnya urat nadi leherku putus.” (HR. Abu Dawud)

6. Batu Berbicara

Rasulullah saw. bersabda: “Kalian akan memerangi orang Yahudi sehingga seorang diantara mereka bersembunyi di balik batu. Maka, batu itu berkata, ‘Wahai hamba Allah, inilah si Yahudi di belakangku, maka bunuhlah ia.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: