Iklan dempo dalam berita

Ban Tubeless vs Ban Biasa, Tahu Tidak Apa Perbedaanya dan Mana yang Bagus

 Ban Tubeless vs Ban Biasa, Tahu Tidak Apa Perbedaanya dan Mana yang Bagus

Perbedaan utama ban tubeless dan ban biasa --

Ban jenis biasa sedikit lebih repot untuk perawatan karena aspek daya tahan dan juga tidak mudah untuk membetulkannya ketika terkena benda tajam dan sebagainya. Namun, persamaan keduanya adalah sama-sama akan cepat aus apabila pemakaian kendaraan secara agresif.

Itulah informasi mengenai perbedaan ban tubeless dengan ban biasa, yang mana keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

BACA JUGA:Digandrungi Kawula Muda, Yamaha Mio M3 125 2024 Siap Mengaspal dengan Tampilan Baru dan Sporty

Perbedaan Ban Tubeless dan Ban Biasa

Perbedaan utama antara ban tubeless dan ban biasa adalah pada cara mereka menahan tekanan udara di dalam ban. Berikut adalah beberapa perbedaan antara ban tubeless dan ban biasa :

1. Struktur dan Desain

Perbedaan pertama adalah dari segi struktur dan desain. Ban biasa terdiri dari ban, karet inner tube, dan velg. Sedangkan ban tubeless tidak memerlukan inner tube karena ban dan velgnya telah dirancang agar dapat menahan tekanan udara langsung.

BACA JUGA:Yamaha Mio 155 2024 Siap Meluncur dan Diklaim Sebagai Motor Tercepat dengan Mesin Terbaru

2. Tekanan Udara

Ban tubeless memerlukan tekanan udara yang lebih tinggi dibandingkan dengan ban biasa. Tekanan udara pada ban tubeless biasanya berkisar antara 2,2 hingga 2,5 bar, sedangkan ban biasa memiliki tekanan udara antara 1,8 hingga 2,2 bar.

BACA JUGA:Honda X-ADV 750 2024 Dengan Desain Modern Siap Melibas Perjalanan Harian dan Petualangan Lintas Wilayah

3. Kemampuan Menahan Kebocoran

Ban tubeless memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menahan kebocoran karena tidak memiliki inner tube yang dapat bocor atau rusak. Namun, jika terjadi kerusakan pada ban tubeless, maka perbaikannya cenderung lebih sulit dan mahal dibandingkan dengan ban biasa.

BACA JUGA:Skutik Premium Harga Ratusan Juta, Yamaha Tricity 300 2024 hadirkan Fitur Futuristik Mewah

4. Bobot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: