Iklan dempo dalam berita

Ban Tubeless vs Ban Biasa, Tahu Tidak Apa Perbedaanya dan Mana yang Bagus

 Ban Tubeless vs Ban Biasa, Tahu Tidak Apa Perbedaanya dan Mana yang Bagus

Perbedaan utama ban tubeless dan ban biasa --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pada saat membeli ban mobil, kita sering dihadapkan dengan dua pilihan ban, yaitu ban tubeless dan ban biasa. Baik ban tubeless maupun ban biasa mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung dari kebutuhan dan kondisi penggunaan kendaraan. 

BACA JUGA:Digandrungi Kawula Muda, Yamaha Mio M3 125 2024 Siap Mengaspal dengan Tampilan Baru dan Sporty

Namun, banyak orang yang masih bingung mengenai perbedaan antara ban tubeless dan ban biasa. Dalam artikel ini, akan dibahas perbedaan antara kedua jenis ban tersebut, sehingga pembaca dapat memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis ban dan memilih jenis ban yang sesuai untuk kebutuhan kendaraannya.

Untuk Anda yang sering mengendarai kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Maka wajib untuk mengetahui perbedaan antara keduanya. Selain perbedaan harga, terdapat perbedaan lain yang perlu diketahui.

BACA JUGA:Yamaha Mio 155 2024 Siap Meluncur dan Diklaim Sebagai Motor Tercepat dengan Mesin Terbaru

Ban tubeless dan ban non tubeless masih menjadi komponen yang paling dicari oleh masyarakat ketika ingin mengganti atau membeli ban. Selain itu, masyarakat juga masih bingung untuk membedakan kedua jenis ban tersebut.

Ada 5 hal yang dapat membantu Anda untuk membedakan antara ban jenis tubeless dan ban jenis biasa/non tubeless. Hal-hal ini dapat Anda pelajari sebelum membeli atau memilih ban. Berikut ini penjelasannya.

BACA JUGA:Honda X-ADV 750 2024 Dengan Desain Modern Siap Melibas Perjalanan Harian dan Petualangan Lintas Wilayah

Membedakan kedua jenis ban sebenarnya mudah, karena Anda dapat membedakan dari beberapa aspek fisik dari kedua jenis tersebut. Namun, ada berbagai aspek lainnya yang wajib Anda ketahui di dalam membedakan jenis-jenis ban.

BACA JUGA:Punya Desain Stylish, Akankah New Honda Genio 2024 Bermesin SOHC eSP Teknologi ISS, Bisa Berjaya?

Untuk membedakannya, Anda dapat menyimak 5 aspek yang membedakan antara ban jenis tubeless dan ban jenis biasa berikut ini:

1. Material Pembuatan Ban

Membedakan antara ban jenis tubeless dan biasa dapat dengan mudah dilihat dari aspek material pembuatan ban. Pada ban jenis tubeless, material yang digunakan memang masih material karet. Namun, yang membedakan adalah adanya lapisan fluid sealant yang membuat ban lebih rapat.

Sedangkan, jika ban jenis biasa/non tubeless tidak memiliki lapisan tersebut. Akibatnya, ban jenis tubeless lebih tahan dan cepat rapat apabila terkena benda tajam. Berbeda halnya dengan ban jenis biasa yang tidak memiliki kemampuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: