Iklan dempo dalam berita

10 Jenis Ban yang Biasa Digunakan, Anda Biasa Beli dan Pakai Ban Jenis dan Tipe yang Nomor Berapa?

10 Jenis Ban yang Biasa Digunakan, Anda Biasa Beli dan Pakai Ban Jenis dan Tipe yang Nomor Berapa?

10 jenis ban yang biasa digunakan, kamu nomor berapa?--

Ban musim panas juga dirancang untuk performa dalam situasi basah dan kering. Mereka tidak diproduksi untuk traksi sepanjang musim. Mereka disesuaikan untuk iklim panas dan memberikan cengkeraman dan penanganan yang sensitif dalam kondisi basah atau kering. Kisaran suhu untuk ban musim panas yang aman adalah di atas 45° Fahrenheit. Ban musim panas biasanya memiliki tambalan kontak yang kokoh, alur dengan lingkar yang cukup untuk ketahanan terhadap hydroplaning, dan tidak ada robekan. Mereka digunakan selama periode musim panas atau sepanjang tahun di daerah yang tidak memiliki musim dingin.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Knalpot Racing untuk Motor Matic, Kualitas Bagus Harganya Terjangkau

5. Highway Tires

Ban jalan raya memiliki pola lari sepanjang musim dan diproduksi untuk menangani beban berat truk atau SUV. Mereka terbiasa sangat nyaman di jalan. Sebagian besar ban jalan raya terdiri dari kompon yang tahan lama dan pola tapak yang tetap aus tidak rata agar tahan lama. Keunggunlan ban mobil ini adalah menyeruput untuk mengembangkan traksi sepanjang musim.

BACA JUGA:11 Rekomendasi Motor Matic Cocok untuk Perempuan, Lebih Nyaman dan Aman

6. All terrain tires

Ban segala medan biasanya hadir dengan pola tapak yang lebih agresif daripada ban jalan raya atau trail. Ban ini memiliki pola blok ulir dan lebih banyak rongga, yang memberikan traksi dalam situasi berkendara off-road. Ban segala medan seringkali memiliki simbol servis cuaca buruk. Keunggulan ban mobil ini adalah dapat berjalan di atas kerikil, pasir, dan tanah ringan. Mereka memberikan stabilitas dan kenyamanan jalan raya selain sensasi off-road. Kendaraan yang mungkin membutuhkan ban segala medan adalah truk Ringan, truk Pickup, SUV, dan Camper.

BACA JUGA:Jangan Asal Beli Velg Racing, Perhatikan 5 Hal Wajib Ini Biar Velg Tidak Mudah Pecah

7. Mud terrain tires

Ban medan lumpur memiliki pola tapak yang sangat agresif dengan blok tapak yang jauh lebih besar dan juga lebih banyak celah. Fitur ini membuat ban mendapatkan traksi lebih banyak di area lunak seperti lumpur dan pasir yang dalam. Memiliki kelebihan berjalan di medan yang lebih lembut sehingga membuat ban terlihat lebih kaku. Ban medan lumpur biasanya kurang nyaman di jalan raya dan lebih senyap dibanding pilihan ban yang kurang agresif.

BACA JUGA:Ban Dual Purpose ini Cocok untuk Matic mu Melibas Semua Medan Jalan, Bisa untuk Lintasan Off Road

8. All purpose terrain tires

All-purpose juga dikenal sebagai ban trail. Ban ini hanya sedikit lebih kasar dari ban jalan raya biasa. Ban ini biasanya memiliki sipes lebih sedikit daripada ban truk jalan raya. Kelebihan ban mobil ini adalah memiliki pola lari serba guna akan melibatkan blok yang tumpang tindih untuk memberikan cengkeraman off-road yang moderat dalam situasi jalan yang longgar.

BACA JUGA:Motor Matic Tampil Lebih Gagah dengan Velg yang Tepat, Ini 9 Rekomendasi Velg Terbaik

9. Ribbed Tires

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: