Iklan dempo dalam berita

Jangan Sembarang, Pahami 3 Hal Ini Saat Ganti Ban Dalam Sepeda Biar Awet dan Tidak Mudah Pecah

Jangan Sembarang, Pahami 3 Hal Ini Saat Ganti Ban Dalam Sepeda Biar Awet dan Tidak Mudah Pecah

Merek Ban dan Pentil Ban Dalam jadi peranan penting agar tidak mudah pecah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mengganti ban dalam mungkin terdengar sederhana, tapi karena harga transportasi gowes ini mulai dari jutaan hingga ada yang berharga fantastis, bisa kita pikir bahwa ini  sudah jadi barang mewah.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Ban Dalam untuk Sepeda, Nomor 5 Produk Lokal Kualitas Dunia dan Harga Murah

Dan yang namanya barang mewah, pasti perlu perawatan. Menggantikan ban sepeda kesayangan bisa dimulai dari mengenali tipeban apa yang cocok, dan klasifikasi bahannya juga harus disesuaikan dengan pemakaian yang Anda tuju bagaimana.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Ban Biasa vs Ban Tubeless, Kamu Pilih yang Mana

Berikut kami deskripsikan bagaimana cara memilih ban dalam sepeda yang cocok disertai klasifikasi bannya. Saat hendak membeli ban dalam sepeda, ada poin-poin yang perlu Anda perhatikan. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, silakan simak pembahasan di bawah ini:

1. Gunakan ban dengan bahan sesuai kebutuhan

Berdasarkan bahannya, ada tiga tipe ban dalam, yaitu butyl, latex, dan R Air. Tergantung bahannya, kenyamanan dan ketangguhan setiap ban tentunya berbeda-beda. Ketahui karakteristik tiap-tiap bahan dan pilihlah ban dalam sepeda yang bagus serta sesuai dengan kebutuhan.

  • Bahan butyl: Ketahanan tinggi dan minim bocor, bahkan di jalan rusak

Jika Anda mencari ban dalam dengan resistansi tinggi terhadap risiko pecah, ban berbahan butyl pantas diperhitungkan. Tersedia beragam jenis ban dalam butyl di pasaran, misalnya yang cocok untuk road bike, sepeda fixie, dan lain sebagainya. Harganya pun masih terjangkau sehingga Anda tidak akan kesulitan membelinya.

Karakteristik yang tebal dan tidak mudah pecah membuat ban butyl menjadi pilihan tepat untuk menemani Anda bersepeda harian. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan ban dalam butyl ketika bersepeda melewati jalan yang rusak. Akan tetapi, bobot ban dalam berbahan butyl sedikit lebih berat ketimbang bahan lainnya.

BACA JUGA: Ban Tubeless vs Ban Biasa, Tahu Tidak Apa Perbedaanya dan Mana yang Bagus

  • Bahan R Air: Keseimbangan antara bobot ringan dan ketahanan

R Air adalah bahan yang dikembangkan oleh Panaracer. Bahan ini memiliki kombinasi seimbang dengan performa menengah di antara bahan butyl dan latex. Tipe ini sempurna untuk Anda yang mencari ban dalam berbobot ringan dan tidak mudah pecah.

Orang yang gemar bersepeda jarak jauh patut mempertimbangkan bahan ini. Meski harganya lebih tinggi dari butyl, bahan ini memiliki risiko pecah yang rendah sehingga Anda bisa tenang menggunakannya. Untuk Anda yang menginginkan ban serbaguna, ban R Air pantas dijadikan opsi. Sayangnya, ban dalam ini masih sulit ditemui di online shop Indonesia.

BACA JUGA: Ban Tubeless vs Ban Biasa, Tahu Tidak Apa Perbedaanya dan Mana yang Bagus

  • Bahan latex: Karet tipis superringan dan nyaman digunakan

Ban latex direkomendasikan bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan dan bobot ringan. Dibuat untuk sepeda sport, bahan ini mempunyai tingkat elastisitas dan tingkat keempukan yang baik. Bobot nan ringan memungkinkan sepeda dikayuh lebih cepat dibandingkan bahan lain sehingga pas dipilih oleh para pembalap sepeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: