Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi 5 Mobil Hybrid Termurah di Tahun 2024, Ada yang Rp200 Jutaan

Rekomendasi 5 Mobil Hybrid Termurah di Tahun 2024, Ada yang Rp200 Jutaan

Rekomendasi 5 Mobil Hybrid Termurah di Tahun 2024, Ada yang Rp200 Jutaan--Foto: ist

Setahun sebelum perilisan Ertiga Hybrid, Toyota sudah lebih dulu memperkenalkan Toyota Camry Hybrid pada 29 Oktober 2021. 

Mobil ini sendiri sudah memiliki fitur yang terbilang lengkap. Untuk memberikan kenyamanan yang lebih, Camry Hybrid sudah dilengkapi dengan interior yang nyaman berkat adanya sunroof, power seat, Dual Zone AC, head unit, dan sistem audio stereo.

Sedangkan untuk fitur keamanannya, ada dual airbag, alarm, lampu kabut, dan immobilizer. Untuk mendukung performa, Toyota menyematkan mesin 4 silinder A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 CC yang bisa menghasilkan tenaga sampai 176 HP pada putaran 5.700 rpm. Mesin ini juga didukung oleh motor listrik yang bisa memberikan ekstra 19 HP pada performa.

BACA JUGA:Harga Rp269 juta, Bagaimana Fitur Mobil Listrik Wuling Cloud EV dan Air EV

3. Nissan X-Trail 2.0 Hybrid - Rp 576.000.000

Beranjak ke pabrikan Nissan, kita bisa menjumpai unit SUV Hybridnya yang diberi nama Nissan X-Trail 2.0 Hybrid. Mobil dengan harga Rp 500 jutaan ini mampu memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih untuk konsumen. 

Tampilannya gagah dan kokoh, seperti image X-Trail yang biasa kita kenal. Di dalamnya ada beberapa fitur yang menarik seperti Active Trace Control, seat berbahan fabric, integrated MP3 player, steering tilt dan telescopic, dan sensor parkir.

BACA JUGA:7 Uang Kuno dengan Harga Selangit, Harganya Lebih Mahal Dibanding Mobil Sport

Agar berkendara lebih aman, Nissan juga menambahkan banyak fitur lain, yakni Variable Intermittent Windshield Wiper, Active Ride Control, Vehicle Dynamic Control, Hill Start Assist, Immobilizer + Vehicle Security System, dan Dual SRS Airbag.

Sementara itu, untuk mendukung performa ditambahkan mesin MR20DD DOHC dengan kapasitas 2.000 CC yang mampu menghasilkan tenaga 184 HP. Mesin ini dikombinasi dengan motor listrik yang bisa memberikan tambahan tenaga sebesar 40 HP. 

BACA JUGA:9 Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Merugi, Nomor 1 Paling Sering Diabaikan

4. Honda CR-Z Hybrid 2013 - Rp 275.000.000,- (Bekas)

Jauh sebelum meningkatnya trend mobil listrik dan Hybrid yang terjadi baru-baru ini, Honda sudah lebih dulu meluncurkan Honda CR-Z Hybrid di tahun 2013. Mobil dengan konsep Hybrid ini diluncurkan di harga Rp 500 jutaan. Dengan desain yang sporty, mobil ini berhasil menggaet perhatian masyarakat yang kala itu mendambakan tampilan mobil yang lebih segar.

Meski dirilis di tahun 2013, fitur yang ada di dalamnya sudah terbilang lengkap. Ada kamera belakang, smart entry, electronic parking brake, dan head unit berukuran 7 inci. 

Untuk mendukung aspek performa, mobil ini menggunakan mesin 1.500 CC yang juga didukung oleh motor listrik dengan kapasitas 100 V yang mampu memberikan ekstra tenaga sebesar 20 HP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: