Iklan dempo dalam berita

9 Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Merugi, Nomor 1 Paling Sering Diabaikan

9 Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Merugi, Nomor 1 Paling Sering Diabaikan

9 Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Merugi--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah sekian lama mengumpukan uang untuk keperluan sarana sehari-hari ,akan sayang rasanya bila mobil yang dibeli tak sesuai harapan ,kendatipun mobil tersebut adalah mobil bekas .

Jadi ,mari simak 9 tips dari kami untuk para pembaca guna memilih mobil bekas yang masih layak:

1. Hitung Cost Maintenance Kendaraan

Menghitung biaya pemeliharan dari mobil bekas yang disurvei.Membeli mobil bekas terkadang tak ubahnya membeli persoalan orang lain.Apalagi jika mobil yang Anda beli sudah berusia di atas 5 tahun.Jadi pastikan Anda membeli mobil bekas, setelah menghitung biaya perawatannya.

2. Cek Kondisi Interior Mobil Secara Keseluruhan  

Bagian terpenting yang ada pada mobil, apalagi jika bukan interiornya. Bagi anda yang menggunakan mobil untuk bersama keluarga, faktor kenyamanan sangat penting apalagi mobil digunakan untuk perjalanan jauh.

3. Menetapkan Budget Mobil Bekas  

Setiap mobil yang akan anda beli, selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, juga akan mempengaruhi kondisi keuangan anda. Selalu ingat, bahwa mobil juga termasuk investasi jangka panjang yang akan anda nikmati bila memilih unit yang tepat.

Investasi yang kami maksud, mungkin bukan terkait finansial karena harga pasaran jual kembali mobil akan selalu turun. Akan tetapi investasi dari keamanan berkendara, kenyamanan, dan juga kemudahan dalam mobilitas sehari-hari.

Karena memiliki mobil akan mempengaruhi hidup secara jangka panjang, utamakan memilih mobil bekas berdasarkan budget yang anda dapat tanggung. Mulai lakukan perhitungan untuk memperkirakan pengeluaran bahan bakar, perawatan, dan biaya-biaya lainnya yang mungkin anda keluarkan dari memiliki mobil bekas.

4. Periksa dengan Teliti Kelengkapan Dokumen

Tips membeli mobil bekas adalah memeriksa kelengkapan dokumen mobil dengan teliti.Dokumen kendaraan merupakan hal yang penting dan perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas.

5. Pastikan Anda mendapatkan BPKB dan STNK yang asli.

Perhatikan dan teliti keaslian BPKB dan STNK mobil bekas tersebut, karena saat ini banyak beredar dokumen palsu agar mobil curian dapat dijual dengan harga tinggi. Pastikan juga mobil yang akan Anda beli memiliki BPKB dan STNK atas nama pemilik yang sah.Dengan memiliki BPKB dan STNK asli dan lengkap, akan memudahkan Anda dalam proses balik nama dan administrasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: