Iklan dempo dalam berita

6 Cara Menghilangkan Jamur di Bantal, Jangan Anggap Remeh karena Jamur Bantal Bisa Sebabkan Asma

6 Cara Menghilangkan Jamur di Bantal, Jangan Anggap Remeh karena Jamur Bantal Bisa Sebabkan Asma

Jangan Anggap Remeh, Jamur di Bantal Bisa Sebabkan Asma--

Mencuci bantal dengan mesin cuci bisa menjadi solusi untuk membersihkan bantal berjamur. Caranya, pastikan untuk mencuci bantal dengan air hangat. 

Suhu air yang hangat dapat membunuh jamur dan bakteri. Selanjutnya, tambahkan sabun dengan kandungan anti-jamur agar jamur benar-benar hilang. Namun, jangan terlalu sering mencuci bantal dengan mesin cuci karena justru dapat merusak isi bantal.

BACA JUGA:Nyesal Baru Tau, Ternyata 5 Bahan Alami Ini Bisa Ngilangin Bau Badan, Salah Satunya Tomat

2. Bersihkan bantal dengan detergen atau produk pembersih khusus

Cairan pembersih khusus umumnya lebih efektif dalam menghilangkan jamur pada bantal dibandingkan sabun biasa. Caranya, oleskan cairan khusus tersebut pada bagian bantal yang ada jamurnya. Setelah mengoleskan cairan pembersih pada bantal, jangan lupa untuk merendam bantal pada air hangat selama beberapa saat.

BACA JUGA:Jangan Coba-coba Makanan Berikut saat Bepergian, Efeknya Perut Serasa Diguncang-guncang dan Kepala Pusing

3. Gunakan cuka

Cuka dengan aman dan alami dapat membunuh spora jamur dan membantu menghilangkan noda jamur hitam pada bantal. Caranya gunakan cuka biasa untuk noda yang membandel atau encerkan dengan air sebelum dioleskan ke noda jamur, kemudian gosok jamur secara perlahan dengan spons basah. 

Setelah itu, tambahkan soda kue secukupnya untuk membuat pasta bagi noda jamur yang sulit dihilangkan. Terakhir bisa cuci bantal di mesin cuci sesuai petunjuk label dan keringkan sepenuhnya, atau cukup bilas dengan air bersih dan keringkan di luar ruangan. Bau cuka akan hilang saat mengering.

BACA JUGA:8 Faktor yang Menyebabkan Telapak Kaki Pecah-Pecah dan Cara Mengobatinya Cukup Gunakan 7 Bumbu Dapur Ini

4. Mencerahkan dengan boraks

Buatlah larutan dari 2 cangkir air yang sangat panas dan 1/2 cangkir boraks untuk pembersih cucian alami dan pembunuh jamur. Basahi spons ke dalam campuran air dan boraks, lalu sekakan ke area yang bernoda.

Biarkan selama beberapa jam, lalu cuci bantal sesuai petunjuk label setelah noda hilang, ulangi lagi sebelum mengeringkan jika noda masih ada. Jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan saat menangani boraks dan jauhkan dari anak-anak dan hewan peliharaan.

BACA JUGA:Jangan Coba-coba Makanan Berikut saat Bepergian, Efeknya Perut Serasa Diguncang-guncang dan Kepala Pusing

5. Menggunakan lemon segar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: