Iklan dempo dalam berita

Satu Keluarga ini Dilarikan Ke Rumah Sakit, Diduga Keracunan Jamur

Satu Keluarga ini Dilarikan Ke Rumah Sakit, Diduga Keracunan Jamur

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Satu keluarga warga Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat, terpaksa dilarikan ke IGD RSUD Tais, Kamis malam (4/1/2024) sekitar pukul 20.00 wib, lantaran diduga keracunan makanan usai memakan jamur yang diambil di belakang rumahnya.

 

Identitas satu keluarga yang diduga mengalami keracunan jamur ini bernama Harjoni (33), Tris (31), dan kedua anaknya bernama Cika (10) dan Haikal (4), warga Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat.

BACA JUGA:Pinjol Tanpa BI Checking Pasti ACC, Mau? Silakan Cek 5 Rekomendasinya

Keterangan ibu korban, kronologis kejadian bermula saat ia mencari jamur seperti biasa di areal perkebunan kelapa sawit dibelakang rumahnya.

Namun jenis jamur atau dalam bahasa daerah seluma disebut tighau yang dipungutnya itu, diduga jenis jamur bulan atau tighau tanah, yang bentuknya menyerupai jamur sawit ketika sudah mengembang.

BACA JUGA:Modal Rayuan Gombal, Gadis Cantik 14 Tahun Tumbang Diajak Begituan Oleh Buruh Bangunan

Setiba di rumah, sang ibu kemudian memasak jamur yang ia dapat dengan dicampur mie instan. Namun berselang beberapa menit, suaminya duluan yang mengeluh sakit perut, disusul kedua anaknya dan baru kemudian ibunya yang juga mengalami mual dan muntah-muntah.

 

"Jamur itu tadi kami ambil di kebun kelapa sawit belakang rumah, biasa kami konsumsi, tapi ini tadi malah suami, saya dan kedua anak saya merasa mual dan muntah-muntah," terang Tris.

Lanjutnya, mengetahui kedua anaknya dan suaminya keracunan seperti yang dialaminya, kemudian ia sempat membuatkan susu dan meminta tolong ke tetangganya untuk mencarikan air kelapa, sebelumnya akhirnya dilarikan bidan desa setempat.

BACA JUGA:6 Pilihan HP RAM 8 GB Kamera Terbaik Harga Dibawah Rp3 Jutaan, Jangan Remehkan Kualitasnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: