Iklan dempo dalam berita

Jangan Coba-coba Makanan Berikut saat Bepergian, Efeknya Perut Serasa Diguncang-guncang dan Kepala Pusing

Jangan Coba-coba Makanan Berikut saat Bepergian, Efeknya Perut Serasa Diguncang-guncang dan Kepala Pusing

Makanan yang tidak dianjurkan agar tidak mabuk perjalanan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mengkonsumsi makanan sebelum bepergian memang sangat diperlukan untuk menjadi sumber nutrisi dan energi. Apalagi jika akan melakukan perjalanan yang cukup jauh, sehingga dibutuhkan energi yang cukup.

Namun, tetap harus berhati-hati lantaran tidak semua makanan aman untuk dikonsumsi ketika ingin melakukan perjalanan. Karena ada sederet makanan yang dapat menyebabkan mabuk dan rasa mual. 

Sayangnya, banyak orang yang tak memperhatikan jenis makanan yang disiapkan dan malah membawa makanan yang harusnya dihindari saat perjalanan.

BACA JUGA:Selain Dabbah, Kemunculan 5 Makhluk Ini Menandakan Kiamat Besar akan Tiba

Untuk itu, berikut ini jenis makanan yang dapat menyebabkan mabuk saat perjalanan :

1. Gorengan

Gorengan merupakan makanan berlemak, maka dari itu sebaiknya dihindari saat melakukan perjalanan. Hal ini lantaran gorengan dapat memberikan reaksi panas di perut. 

Akibatnya, jika dikonsumsi akan membuat perut merasa tidak nyaman. Selain itu, gorengan memiliki kadar natrium yang cukup tinggi. Kelebihan natrium dapat membuat kalian haus dan terus menerus minum. Tentu saja hal ini bisa mengganggu perjalanan karena harus sering ke toilet.

2. Minuman Bersoda dan Alkohol

Minuman bersoda maupun alkohol harus dihindari saat akan melakukan perjalanan. Hal ini lantaran gas dari minuman berkarbonasi ini akan membuat perut menjadi kembung dan menaikkan asam lambung. Apalagi bagi penderita penyakit maag sehingga membuat kondisi akan menjadi buruk.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Robot Vacuum Cleaner, Ada yang Harganya Rp 300 Ribuan, Rumah Jadi Bersih dan Sehat

3. Keju dan Daging Beku

Saat bepergian, banyak orang memilih makanan yang praktis yang banyak dijual di minimarket. Mengonsumsi sandwich atau makanan beku cepat saji menjadi salah satu pilihan. 

Padahal, makanan ini dapat menimbulkan efek samping setelah mengkonsumsinya. Makanan tersebut menggunakan bahan beku yang tidak segar dan menjadi rumah bagi bakteri dan mikroorganisme sehingga membuat kalian mual saat perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: