Iklan dempo dalam berita

Selain Indah untuk Menghiasi Rumah, 8 Tanaman Ini Bisa Juga untuk Mengusir Ular

Selain Indah untuk Menghiasi Rumah, 8 Tanaman Ini Bisa Juga untuk Mengusir Ular

8 Tanaman Ini Bisa Juga untuk Mengusir Ular--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ular merupakan salah satu hewan yang menakutkan bagi manusia. Ular juga menjadi salah satu hewan yang tak ingin jumpai di rumah. Beberapa jenis ular bahkan memiliki racun atau bisa yang dapat mematikan.

Ular ada dimana saja, bukan hanya di desa atau hutan, ular juga ada di tengah- tengah padatnya perkotaan. Apalagi pada saat memasuki musim hujan seperti saat ini, ular bisa saja masuk ke area pemukiman yang padat penduduk dan juga bisa memasuki rumah.

BACA JUGA:Ternyata Bukan Garam, 9 Tanaman Ini Karena Baunya Bisa Mengusir Ular dari Rumah

Halaman rumah yang lebat dengan rumput atau pohon yang tidak terawat bisa mengundang ular. Pastikan semua rumput selalu dipangkas pendek agar ular tidak bisa bersarang dan berkembang biak disemak- semak halaman rumah.

Ingat bahwa ular adalah hewan melata berdarah dingin. Mereka senang berlindung dan bersembunyi di semak-semak yang tinggi.

Tidak hanya semak- semak dan pohon yang tinggi, namun ular juga menyukai tumpukan- tumpukan seperti buku atau kardus. Barang yang tidak ditata dengan rapi bisa saja menjadi tempat ular bersembunyi. Mereka bisa menyelinap masuk ke rumah dan bersembunyi di berbagai perabot yang menumpuk serta berantakan.

BACA JUGA:Bahaya kalau Sampai Masuk Rumah, Cukup Pakai Bahan Dapur Ini Ular Tidak Berani Mendekat

Ular juga menyukai tempat- tempat yang kotor dan berantakan, itulah sebabnya selalu jaga kebersihan rumah dan perakarangannya agar menghindari berkembang biaknya ular.

Selain menjaga kebersihan rumah, bisa juga menghias rumah dengan tanaman- tanaman hias yang banyak disukai orang, namun tidak dengan ular, seperti tanaman- tanaman berikut :

1. Lidah Mertua

Fungsi utama tanaman hias lidah mertua adalah utuk menyerap polusi di perkotaan karena bisa ditanam di pot di teras rumah. Tapi pisau daun dan ujungnya yang tajam mampu mengusir ular karena takut melata di dekatnya. Lidah mertua efektif mengusir ular dari rumah.

2. Kaktus

Kaktus juga termasuk tanaman pengusir ular, kaktus merupakan tanaman hias yang cukup digemari oleh pecinta bunga dan tanaman hias. Ada beragam spesies kaktus yang banyak memiliki duri. Ular sangat menghindari tanaman berduri, sehingg kaktus dapat melindungi rumah dari ular. 

Ada banyak spesies kaktus yang dapat dijadikan tanaman pengusir ular. Namun, ular paling membenci spesies opuntia. Spesies kaktus Opuntia yang besar sangat cocok untuk tujuan ini karena akan mengintimidasi ular. Maka dari itu, tanamlah kaktus di sekitar perkarangan rumah.  Dan pastikan juga untuk meletakkan kaktus di bawah sinar matahari langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: