Iklan dempo dalam berita

Selain Indah untuk Menghiasi Rumah, 8 Tanaman Ini Bisa Juga untuk Mengusir Ular

Selain Indah untuk Menghiasi Rumah, 8 Tanaman Ini Bisa Juga untuk Mengusir Ular

8 Tanaman Ini Bisa Juga untuk Mengusir Ular--Foto istimewa

BACA JUGA:Tidak Hanya Mempercantik Rumah, 10 Tanaman Hias Ini Bisa Menghalau Ular Masuk Pekarangan Rumah

3. Lavender 

Siapa sangka, selain memiliki bunga yang indah lavender juga ampuh untuk mengusir ular. Tanaman lavender juga banyak digunakan sebagai aromaterapi dan pengusir serangga seperti nyamuk. Wangi lavender tidak hanya dibenci oleh serangga, tetapi juga tikus dan ular. Tanamlah lavender di pekarangan rumah dan bisa juga ditanam di pot. Bau menyengat dari lavender akan mencegah datangnya ular.

4. Marigolds

Akar bunga cantik berwarna pink dan merambat ini juga menghasilkan bau menyengat sehingga tak akan didekati ular. Tak cuma untuk mengusir ular, akarnya yang melingkar sebenarnya menjadi tempat favorit tikus bersarang, tapi karena bau menyengat itu tikus pun enggan berada lama di dekatnya.

BACA JUGA:Sering Diadopsi, Berikut 7 Ras Kucing Paling Popular di Indonesia, Tidak hanya Kucing Persia

5. Agapanthus Pink

Bunga agapanthus pink ini masih satu keluarga dengan bawang putih dan bawang merah. Tanaman ini mudah dirawat karena toleran dengan kekeringan. Serta dapat tumbuh setinggi dua kaki dan memiliki bunga merah muda yang cantik.

Tanaman ini dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan bawang putih terhadap ular. Selain ular, kebanyakan serangga juga tidak menyukainya.

6. Lidah Buaya

Salah satunya, lidah buaya memiliki getah yang kaya akan senyawa kimia, termasuk senyawa aloin. Senyawa-senyawa ini memiliki rasa pahit dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Ular mungkin merasa terganggu atau tidak nyaman jika terkena getah lidah buaya.

BACA JUGA:Ini Alasan Tikus Harus Dibasmi dari Rumah, Ada 6 Penyakit yang Ditularkan dari Tikus

7. Sarpagandha

Tanaman ini terkenal sebagai tanaman pengusir ular yang ampuh. Tanaman ini juga mempunyai bunga berwarna putih dan merah yang menarik.

Sehingga selain untuk mengusir ular, tanaman ini juga cocok unguk menghiasi pekarangan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: