Iklan dempo dalam berita

Ternyata Bukan Garam, 9 Tanaman Ini Karena Baunya Bisa Mengusir Ular dari Rumah

Ternyata Bukan Garam, 9 Tanaman Ini Karena Baunya Bisa Mengusir Ular dari Rumah

9 Tanaman Ini Karena Baunya Bisa Mengusir Ular dari Rumah--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ular merupakan hama, karena ular adalah pengganggu tanaman dan pemangsa hewan ternak yang dapat mengakibatkan banyak kerugian. Banyak orag berfikir bahwa mengusir ular bisa dengan menaburkan garam di pekarangan rumah, namun pernyataan soal ular yang takut pada garam itu hanyalah  sebuah mitos. Garam sama sekali tidak memberikan efek apapun pada ular.

BACA JUGA:Di Banderol Rp2 jutaan, Ini 5 HP Brand Vivo Paling Laris di Pasaran Indonesia

Ular diyakini tidak menyukai bau- bau yang menyengat. Jika ingin menjaga rumah agar tidak didatangi oleh ular, maka cobalah untuk menyimpan barang- barang yang memiliki bau menyengat atau menanam tumbuhan- tumbuhan ini dihalaman rumah seperti berikut :

1. Serai

Serai menghasilkan bau yang menyengat dan tidak disukai ular. Selain untuk mengusir ular, tanam ini juga tidak disukai oleh nyamuk. Selain itu tanaman serai perawatannya.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Handphone Merek Vivo Terbaik, Harga Terjangkau, Kualitas Memuaskan

2. Bawang Putih dan Bawang Merah

Bahan dapur yang populer yakni bawang putih dan bawang merah, dipercaya juga ampuh sebagai pengusir ular karena baunya yang menyengat. Saat ular menyentuh tanaman ini, minyaknya akan menempel di tubuhnya dan menyebabkan sensasi disorientasi. Aromanya mempengaruhi ular mirip dengan bagaimana semprotan merica mempengaruhi manusia.

BACA JUGA:Oppo A78 5G, Rekomendasi Smartphone Harga Rp 3 Jutaan dengan Spesifikasi Mumpuni

3. Kayu Manis

Menempatkan bahan-bahan aromatik tentu saja salah satunya adalah kayu manis. Aroma yang kuat dan khas dari kayu manis ternyata juga tidak disukai hewan hama seperti ular. Menaburkan kayu manis atau menyemprotkan minyak esensial di sekitar rumah bisa efektif untuk mengusir reptil.

BACA JUGA:Oppo Reno 11 Jual Keunggulan Kamera Seperti SLR, Begini Spesifikasi Lengkapnya

4. Jeruk Nipis

Meski baunya segar, namun tetap saja jeruk nipis bisa ampuh untuk mengusir ular. Bubuk kapur kering atau minyak esensial jeruk nipis dapat ditaburkan atau disemprotkan di sekitar halaman dan bisa untuk menghalangi ular datang. Terutama bila digunakan bersama dengan beberapa pencegah ular alami lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: