Iklan dempo dalam berita

Bahaya kalau Sampai Masuk Rumah, Cukup Pakai Bahan Dapur Ini Ular Tidak Berani Mendekat

Bahaya kalau Sampai Masuk Rumah, Cukup Pakai Bahan Dapur Ini Ular Tidak Berani Mendekat

Cegah ular masuk rumah menggunakan bahan dapur--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Keberadaan ular di sekitar rumah bisa menjadi ancaman serius bagi keselamatan Anda dan keluarga. Namun, bukan berarti kita harus langsung menggunakan racun atau perangkap yang berbahaya untuk membasmi mereka. 

Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan dari dapur untuk mengusir ular dengan aman. Lalu bahan apa saja yang dapat Anda gunakan untuk mengusir ular ini? 

Dalam artikel ini, kita akan membahas sedikitnya lima cara yang efektif dalam mengusir ular dari rumah menggunakan bahan-bahan yang umum ditemukan di dapur.

BACA JUGA:Belum Ada Jadwal Rilis, iQoo Neo 9 Series Ditenagai Chipset Paling Kencang

1. Kulit Jeruk atau Lemon

Ular memiliki kepekaan terhadap bau yang sangat kuat seperti aroma dari jeruk atau lemon dapat mengganggu penciuman mereka. Anda dapat menggunakan kulit jeruk ini untuk mengusir mereka dari rumah. 

Ambillah kulit jeruk atau lemon yang telah dikupas dan letakkan di sekitar area yang sering dilewati oleh ular, seperti di sekitar tempat sampah atau area dengan tanaman yang lebat. 

Ular cenderung akan menghindari aroma jeruk atau lemon ini, sehingga bau ini akan membantu mencegah mereka untuk mendekati rumah Anda.

BACA JUGA:Are You Planning a Trip to Bali? Here are Some Destinations You Should Visit During Your Holiday in Bali

2. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan dapur yang memiliki aroma tajam dan sangat kuat, aroma ini tidak disukai ular. Anda dapat memotong sejumlah bawang putih dan letakkan di sekitar batas rumah atau area yang sering dilalui ular. 

Ular tidak menyukai bau bawang putih ini dan akan menghindari area tersebut. Selain itu, bawang putih juga memiliki sifat antibakteri alami yang dapat menjaga kebersihan rumah.

3. Cengkeh

Cengkeh memiliki bau yang kuat dan tajam. Anda bisa menaburkan sejumlah cengkeh di sekitar rumah atau area tempat ular sering terlihat. Ular akan menghindar dari bau cengkeh yang tajam ini karena mereka tidak menyukainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: