Iklan dempo dalam berita

8 Cara Ampuh Mengusir Lalat dengan Bahan Alami di Rumah, Salah satunya dengan Garam

8 Cara Ampuh Mengusir Lalat dengan Bahan Alami di Rumah, Salah satunya dengan Garam

8 Cara Ampuh Mengusir Lalat dengan Bahan Alami di Rumah, Salah satunya dengan Garam--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Lalat adalah serangga yang seringkali menjadi gangguan di rumah atau area dapur. Keberadaan mereka bisa membuat kita merasa tidak nyaman karena mereka bisa mengganggu saat makan atau mengotori makanan kita. Namun, Anda tidak perlu khawatir terdapat bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengusir mereka! Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa cara efektif menggunakan bahan dapur untuk mengusir lalat. Selain aman digunakan, metode ini juga ramah lingkungan. Mari kita simak bersama!

BACA JUGA:Gak Perlu Rogoh Kocek Fantastis, 7 Bahan Alami yang Ada di Dapur Ini Berkhasiat Cerahkan Kulit

1. Cengkeh dan Jeruk Nipis

Cengkeh memiliki aroma kuat yang tidak disukai oleh lalat. Anda dapat mencampurkan cengkeh dengan air perasan jeruk nipis untuk membuat campuran yang lebih efektif. Masukkan campuran tadi ke dalam sebuah botol semprot dan semprotkan di area yang sering dilalui lalat. Lalat akan menghindari area yang di semprot tersebut karena mereka tidak menyukai aroma tersebut.

2. Cuka Putih

Selain cengkeh, anda dapat menggunakan cuka putih untuk mengusir lalat di rumah, cuka putih merupakan salah satu bahan dapur yang efektif untuk mengusir lalat. Campurkan cuka putih dengan air dalam sebuah mangkuk. Tempatkan mangkuk tersebut di area yang sering dikunjungi lalat. Lalat akan terganggu dengan aroma cuka dan akan pergi menjauh.

BACA JUGA:Risih Dengar Suara Tokek? Begini Cara Mengusir Tokek di Rumah Anda Dengan 7 Bahan Dapur

3. Basil

Salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan selain cuka untuk mengusir lalat adalah basil. Tanaman yang sering digunakan di dapur ini memiliki aroma yang kuat dan tidak disukai oleh lalat. Jika anda memiliki tanaman basil di dapur atau di halaman, anda dapat memanfaatkanya dengan baik. Anda dapat menumbuk daun basil dan menaruhnya di atas meja atau di area yang sering terlihat lalat.

4. Cuka sari apel

Selain basil, anda dapat menggunakan cuka apel untuk mengusir lalat dirumah. Anda dapat menggunakan beberapa sendok makan cuka apel dan campurkan dengan beberapa tetes sabun cuci piring, dan satu sendok makan gula dapat dicampur dalam mangkuk dan ditempatkan di area yang sering dihinggapi lalat. Misalnya dapur atau kamar mandi. Campuran ini dapat menjebak lalat dan membuatnya

BACA JUGA:Kamu Sudah Tahu Belum Cara Merawat Serta Keunggulan Beli Tas Bahan Nilon

5. Serai

Salah satu bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mengusir lalat adalah menggunakan serai. Kamu mungkin sudah akrab dengan minyak serai. Anda dapat menggunakan lilin serai, asap dari lilin serai ini sangat efektif melawan serangga lainnya seperti lalat. Menggunakan lilin serai memberikan perlindungan dari serangga yang menganggu di rumah. Nyalakan lilin serai ini dan kibaskan asap di sekitar area yang terdapat lalat, asap dari lilin ini akan mengusir lalat dan serangga lainnya menjauh dari rumah anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: