Iklan dempo dalam berita

Kamu Sudah Tahu Belum Cara Merawat Serta Keunggulan Beli Tas Bahan Nilon

Kamu Sudah Tahu Belum Cara Merawat Serta Keunggulan Beli Tas Bahan Nilon

Sumber foto istimewa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Nilon merupakan benang sintetis yang diproduksi oleh manusia melalui proses kimia dari turunan olahan minyak bumi. Setelah melalui proses di laboratorium, lahirlah bahan nilon yang kuat, ringan, dan tahan lama. Karakteristik nilon bisa dibilang hampir mirip dengan bahan polyester.

Secara tampilan fisik, bahan nylon lebih mengkilap jika dibandingkan dengan bahan polyester. Teksturnya juga lebih kasar, dengan bobot yang jauh lebih ringan namun terasa panas jika digunakan sebagai bahan baku untuk membuat pakaian.

BACA JUGA:Begini Cara Merawat Tas Berbahan Kanvas yang Benar, Jangan Dijemur di Bawah Sinar Matahari

Nilon juga tersedia dalam berbagai macam warna dan bisa dibuat sebagai ransel, tas tangan, tas selempang, tote bag, serta bentuk tas lainnya. Tas adalah bagian penting dari fashion wanita. Sebab itu, kamu pastinya ingin tas yang berumur panjang. Nah, cara merawat tas adalah salah satu aspek yang memengaruhi tas jadi lebih awet atau tidak.

Warna nilon yang mengkilap membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai bahan untuk pemmbuatan tas kerja hingga tas pesta. Tidak perlu khawatir tampil terlalu kasual karena nylon membuat penampilan lebih stylish dan elegan. Selain itu, tas dari bahan nilon ini juga cocok untuk dikenakan sehari-hari tanpa menimbulkan kesan berlebihan.

BACA JUGA:Begini Cara Membersihkan Tas Kulit Sintetis Dengan Bahan yang Ada di Dapur

Kain nilon umumnya digunakan untuk tas ransel atau tas yang kegiatannya outdoor. Untuk perawatannya terbilang cukup mudah. Ketika ada noda, cukup bersihkan dengan cairan sabun, lalu keringkan dengan lap bersih. Tas pun bersih seketika dan bisa dipakai lagi untuk kegiatan sehari-hari.

Namun jika tas berbahan nilon terlalu kotor, maka wajib dicuci sekujur tasnya. Kemudian masukkan ke dalam bak berisi air yang sudah dicampur sabun, lalu cuci bersih, jika perlu sikat agar kotorannya hilang. Setelah dibilas maka jangan dijemur di terik matahari, cukup diangin-anginkan di tempat yang agak teduh.

BACA JUGA:Tas Kulit Kesayangan Anda Jamuran, Ini Rahasia Menjaga Tas Kulit Supaya Awet Tak Termakan Usia

Berikut cara merawat tas bahan nilon agar awet :

1. Jangan Dicuci Menggunakan Mesin

Rendam tas dengan menggunakan deterjen yang lembut, bisa menggunakan deterjen dalam bentuk cair. Bila handle tas rajut nylon terbuat dari kulit, jangan disertakan dalam perendaman. Jangan dicuci menggunakan mesin. Jangan pernah mencuci tas rajut nylon menggunakan mesin cuci karena akan merusak rajutan benangnya.

2. Sikat Tas dengan Lembut

Sikat tas menggunakan sikat lembut,  bisa menggunakan sikat gigi, lalu sikat dengan pelan. Jangan gunakan terlalu banyak tenaga karena dapat menyebabkan serat nilon tertarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: