Iklan dempo dalam berita

8 Cara Ampuh Mengusir Lalat dengan Bahan Alami di Rumah, Salah satunya dengan Garam

8 Cara Ampuh Mengusir Lalat dengan Bahan Alami di Rumah, Salah satunya dengan Garam

8 Cara Ampuh Mengusir Lalat dengan Bahan Alami di Rumah, Salah satunya dengan Garam--Foto istimewa

6. Kantong air

Teknik ini mungkin terdengar aneh dan terlalu sederhana, tetapi ternyata cara ini merupakan cara mengusir lalat yang paling efektif dan bahkan disarani oleh beberapa ahli entomologi. Lalat memiliki mata majemuk, dengan sekitar 3.000 lensa pada mata mereka. Biasanya, hal ini akan menguntungkan mereka karena memungkinkan mereka mendeteksi gerakan dengan lebih efektif.

Anda dapat mengisi kantong plastik bening atau plastik Es dengan air bening dan menggantungnya di luar anda, anda dapat meletakannya di depan pintu atau di tempat kemungkinan lalat masuk. Dengan menggunakan air ini akan membuat lalat pergi. Sebab, air di dalam plastik akan memantulkan cahaya ke segala arah yang akan membuat 3000 lensa lalat kebingungan. Meski efektif, metode ini bergantung pada cahaya, sehingga metode ini hanya berfungsi pada siang hari saja.

BACA JUGA:Begini Cara Merawat Tas Berbahan Kanvas yang Benar, Jangan Dijemur di Bawah Sinar Matahari

7. Garam

Dan bahan alami terakhir yang dapat anda gunakan adalah garam. Selain menjadi bumbu utama di dapur anda, ternyata garam juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai salah satu bahan alami untuk mengusir lalat. Anda dapat menebar garam di Titik dimana lalat sering lewat. Lalat akan mengindari daerah yang ditaburi garam ini.

8. Timun

Selain enak dijadikan lalapan, timun juga dapat anda gunakan sebagai bahan alami untuk mengusir lalat dirumah anda. Untuk memanfaatkan timun ini tidak sulit. Potong timun menjadi beberapa lembar dan posisikan di tempat yang kerap dilewati lalat.  Lalat akan terbang menjauh di area yang terletak timunnya. Itulah beberapa cara efektif yang dapat anda gunakan untuk mengusir lalat di rumah anda dengan bahan sederhana. Mengusir lalat dari area rumah dengan bahan alami bukanlah tugas yang sulit.

BACA JUGA:Sakit Kepala Sembuh Bukan Pakai Uang, Cukup Obati dengan Bahan Alami Berikut

Dengan menggunakan cengkeh, jeruk nipis, cuka putih, basil, bahkan air dalam plastik dapat membantu menjaga rumah dan mengusir lalat dengan efektif dan alami. Namun, jika masalah masih berlanjut, ada baiknya mencari bantuan profesional. Dengan menjaga kebersihan dan menerapkan metode ini, rumah Anda akan tetap menjadi tempat yang nyaman dan bebas dari lalat. Anda juga dapat memanggil professional pembasmi hama jika di butuhkan.

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: