Iklan dempo dalam berita

9 Cara Mengusir Lalat di Siang Hari, Nomor 8 Bisa Dibeli Via Online

9 Cara Mengusir Lalat di Siang Hari, Nomor 8 Bisa Dibeli Via Online

serangga ini juga dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit seperti keracunan makanan, infeksi bakteri --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Lalat dapat membawa virus dan bakteri, bertelur, dan buang air besar di permukaan yang menjadi tempat hinggapnya. Melihat lalat beterbangan di dalam rumah, Anda pasti berpikir bagaimana cara mengusir lalat di siang hari agar keluar dari rumah.

BACA JUGA:8 Cara Ampuh Mengusir Lalat dengan Bahan Alami di Rumah, Salah satunya dengan Garam

Tak hanya itu, serangga satu ini juga dapat menyebabkan keracunan makanan, infeksi bakteri E. coli, disentri, kolera, demam tifoid, TBC, dan sejumlah alergen lainnya dengan mencemari air dan makanan.

Selain itu, serangga ini juga dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit seperti keracunan makanan, infeksi bakteri E. coli, disentri, kolera, demam tifoid, TBC, dan berbagai jenis alergen dengan cara mencemari air dan makanan.

BACA JUGA:Tengah Malam Ada Lalat Masuk Rumah? Jangan Diremehkan Ini Maknanya Menurut Primbon Jawa

Lalat secara alami lebih tertarik pada sampah, buah, serta makanan. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan rumah sangat penting untuk mengusir lalat dan mencegah penyebaran infeksi.

Berikut ini adalah beberapa cara mengusir lalat di siang hari secara alami yang dapat dilakukan di rumah:

1. Mencegah Genangan Air

Menurut World Health Organization (WHO), lalat memerlukan air agar dapat bertahan hidup dan berkembang biak. Dikatakan bahwa lalat tidak akan dapat hidup selama lebih dari 48 jam tanpa akses ke air.

Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari genangan air di dalam rumah agar lalat tidak berkembang biak. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksa area yang basah atau lembab seperti wastafel atau saluran air yang sering kali menjadi tempat tergenangnya air.

BACA JUGA:Ternyata Kesetiaan Seseorang Bisa Dinilai dari Letak Tahi Lalat, Intip Seberapa Setia Pasanganmu

2. Membersihkan Rumah secara Menyeluruh

Membersihkan lantai, membuang sisa makanan, dan sampah ke luar rumah adalah cara mengusir lalat yang efektif. Lalat rumah biasanya berasal dari luar, tetapi bisa saja berkembang biak di dalam rumah jika kebersihan lingkungan tidak dijaga dengan baik. Lalat rumah lebih suka berkembang biak di tempat-tempat yang kotor di dalam rumah.

Oleh karena itu, dengan membersihkan rumah secara menyeluruh dengan rutin, maka akan menghambat lalat berkembang biak dan mengusir lalat secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: