Iklan dempo dalam berita

Pilihan Menarik, Berikut Ini Jurusan Kuliah yang Super Langka di Indonesia

Pilihan Menarik, Berikut Ini Jurusan Kuliah yang Super Langka di Indonesia

Jurusan kuliah yang langka di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, memiliki potensi yang tak terbatas dalam berbagai sektor. Salah satu sektor yang terus berkembang adalah pendidikan tinggi. 

Di seluruh negeri ada berbagai universitas dengan jurusan-jurusan populer seperti hukum, ekonomi, komputer, dan kedokteran. Namun ada juga universitas yang memiliki keunggulan dalam menawarkan jurusan-jurusan langka yang jarang ditemui di universitas lainnya. 

Lalu jurusan apa saja yang terkenal langka di Indonesia? Dalam artikel ini akan dibahas beberapa universitas dengan jurusan langka di Indonesia.

BACA JUGA:Selain Untuk Bumbu, Kunyit Sebagai Zat Anti Peradangan Bisa untuk Menyembuhkan Jerawat, Begini Cara Olahnya

1.Teknik Nuklir

Jurusan langka yang pertama adalah jurusan Teknik nuklir. Bagi Anda calon mahasiswa, Anda perlu tahu bahwa jurusan Teknik Nuklir ini hanya ada di UGM dan ITB. 

Jurusan Teknik Nuklir ini merupakan sebuah program studi yang mempelajari ilmu inti atom dengan menggunakan prinsip-prinsip fisika nuklir dan interaksi antara radiasi dan material sebagai dasar utamanya. 

Meskipun jurusan ini hanya ada dua di Indonesia, Teknik Nuklir punya prospek kerja yang sangat luas dan besar terutama di bidang internasional. Mulai dari perusahaan pertambangan, perminyakan dan perusahaan yang bergerak di bidang energi sangat membutuhkan tenaga ahli nuklir. 

Seperti Pertamina, PLN, Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Kementerian ESDM, dan sebagainya yang merupakan prospek kerja yang dapat Anda pilih setelah lulus dari jurusan ini.

BACA JUGA:Ada Cashback 15% di Indomaret Dari Tanggal 1-15 Desember Untuk Semua Konsumen, Cek Promo Lainnya di Sini

2. Ilmu Keluarga dan Konsumen

Jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen (IKK) adalah program studi di bidang ilmu sosial yang fokus pada aspek-aspek yang berkaitan dengan keluarga, konsumen, dan manajemen sumber daya keluarga. Jurusan ini hanya terdapat di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Prospek kerja untuk lulusan IKK biasanya melibatkan pekerjaan dalam sektor yang berkaitan dengan konsultan keuangan keluarga, konsultan perkawinan, peneliti pasar, pendidik keluarga dan kesejahteraan, manajer sumber daya manusia, atau pengelola program sosial.

BACA JUGA:Syarat Mudah, Inilah 10 Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO, Pasti Cepat Cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: