Iklan dempo dalam berita

Pilihan Menarik, Berikut Ini Jurusan Kuliah yang Super Langka di Indonesia

Pilihan Menarik, Berikut Ini Jurusan Kuliah yang Super Langka di Indonesia

Jurusan kuliah yang langka di Indonesia--

3. Astronomi

Jurusan Astronomi merupakan program studi yang mempelajari benda-benda langit, sistem tata surya, dan alam semesta secara keseluruhan. Mahasiswa jurusan ini akan memahami fenomena astronomi, seperti terjadinya gerhana, pergerakan planet, bintang, galaksi, dan kosmologi. Di Indonesia sendiri, jurusan Astronomi terdapat di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Prospek kerja bagi Anda setelah lulus dari jurusan Astronomi biasanya masuk sebagai peneliti astronomi, pengajar atau dosen, konsultan atau ahli astronomi, pekerja di industri antariksa, atau peneliti sains yang peluang kerjanya tidak hanya di Indonesia saja, namun juga sangat dibutuhkan di dunia internasional.

4. Rekayasa Nanoteknologi 

Universitas Airlangga (Unair) Unair memiliki jurusan langka yang menjadi ciri khas universitas ini. Yakni program studi Rekayasa Nanoteknologi. Tak hanya satu-satunya di Indonesia, jurusan sarjana Rekayasa Nanoteknologi ini juga menyandang gelar sebagai jurusan rekayasa nanoteknologi pertama di Indonesia. 

BACA JUGA:Mirip Tas, HP Lipat Honor V Purse Seharga Rp14 juta Ini Bikin Tampilan Anda Semakin Trendi, Ini Fiturnya

Penguasaan nanoteknologi akan memungkinkan terjadinya penemuan-penemuan baru yang bukan sekadar memberikan nilai tambah terhadap suatu produk tapi juga menciptakan nilai bagi suatu produk yang bernilai baru.

5. Manajemen Industri Katering 

Bagi Anda yang tertarik dibidang usaha katering, jurusan ini merupakan jurusan yang tepat untuk Anda pilih. program studi ini yang hanya ada di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Profil lulusan dari prodi ini diharapkan bisa menjadi seorang profesional yang memiliki keterampilan dalam mengelola dan mengoperasikan bisnis katering dengan efekif dan profesional.

6. Teknik Transportasi Laut 

Jurusan langka berikutnya adalah Teknik Transportasi Laut jurusan ini bisa Anda temukan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

BACA JUGA:Terbuka 12 Posisi Terbaru, Lowongan Kerja Jawa Timur Desember 2023, Daftar Segera Jangan Dilewatkan

Teknik transportasi laut adalah ilmu yang berhubungan dengan hal-hal yang berkaitan dengan desain, inovasi, konstruksi dan pemeliharaan kapal laut dan peralatan navigasi. Terdapat 3 sektor industri yang terkait dengan bidang ilmu ini yaitu industri pelayaran, industri kepelabuhanan dan freight forwarder.

Mahasiswa pada prodi Transportasi Laut ini akan belajar mengenai perencanaan dan analisa tentang angkutan laut, multimoda, kegiatan dan infrastruktur pelabuhan, dan desain konseptual kapal yang berorientasi internasional. 

Lulusan jurusan ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi pekerjaan dilapangan dalam bidang industri pelayaran, pelabuhan, galangan kapal, logistik dan angkutan multimoda, industri minyak dan gas, perbankan dan asuransi, serta sektor pemerintahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: