Iklan dempo dalam berita

Yuk Kenali, Ragam Jenis Penyakit Mata yang Ditanggung BPJS Kesehatan, Salah Satunya Katarak

Yuk Kenali, Ragam Jenis Penyakit Mata yang Ditanggung BPJS Kesehatan, Salah Satunya Katarak

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memiliki mata yang sehat salah satu keinginan semua orang, sebab dengan mata kita dapat melakukan segala aktivitas. Namun, banyak gangguan mata yang menghalangi manusia melihat dengan jelas. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya menjaga kesehatan mata dengan baik. 

Jika gangguan mata itu sudah dialami pada seseorang maka akan ada banyak upaya yang mesti dilakukan dalam penyembuhannya, bahkan akan memakan biaya cukup besar apalagi sampai harus operasi mata.

Tidak perlu khawatir, kini BPJS Kesehatan teah menanggung jenis penyakit satu ini, jadi masyarakat yang mengalami keluhan mata tidak akan kesulitan lagi dalam memperoleh pengobatan dengan biaya yang cukup. 

BACA JUGA:Jadwal Tahapan Seleksi Mitra Statistik BPS 2024, Cek juga Tantangannya

BPJS Kesehatan ini mulai beroperasi pada 1 Januari 2014 sebagai transformasi dari PT Askes (Persero).

Transformasi tersebut berdasarkan UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang menunjuk PT Askes (Persero) menjadi penyelenggara program jaminan sosial di bidang kesehatan.

Kini BPJS Kesehatan telah dikenal dan digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai jaminan kesehatan dengan banyak program yang bermanfaat.

Salah satunya adalah Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Program tersebut adalah program asuransi kesehatan yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia, baik yang bekerja atau tidak.

BACA JUGA:Rahasia Rezeki, Jangan Lupa Baca Doa Ini Sebelum Keluar Rumah

Adapun visi dan misi BPJS Kesehatan:

Visi:

Terwujudnya Jaminan Kesehatan yang Berkualitas Tanpa Diskriminasi

Misi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: