Iklan dempo dalam berita

Yuk Kenali, Ragam Jenis Penyakit Mata yang Ditanggung BPJS Kesehatan, Salah Satunya Katarak

Yuk Kenali, Ragam Jenis Penyakit Mata yang Ditanggung BPJS Kesehatan, Salah Satunya Katarak

--

1. Memberikan layanan terbaik kepada peserta dan masyarakat

2. Memperluas kepesertaan Program Jaminan Kesehatan mencakup seluruh penduduk Indonesia

3. Bersama menjaga kesinambungan finansial Program Jaminan Kesehatan

BACA JUGA:Ada Keperluan Mendadak tapi Tidak Punya Tabungan, Ini 6 Rekomendasi Pinjol Resmi

Berikut jenis penyakit mata yang ditanggung BPJS Kesehatan apabila memenuhi kategori yang telah ditetapkan, antara lain :

- Background Retinopathy

Background Retinopathy merupakan penyakit mata yang disebut dengan Retinopati Hipertensi, penyakit mata ini timbul akibat pembuluh darah bagian belakang mata mengalami kerusakan. Dan juga karena tekanan darah tinggi (Hipertensi) yang tidak terkontrol dengan baik. 

Pada background retinopathy terjadi penebalan dan pelebaran pada pembuluh darah bagian retina mata yang dapat menyebabkan pendarahan kecil atau bocor, kondisi ini dapat mengganggu fungsi retina bekerja dengan baik. 

BACA JUGA:Bukan PPPK tapi Gaji Hampir Setara, Coba Cek di Sini Gaji Mitra Statistik BPS

- Retinopati Diabetik

Berbeda dengan kelainan refraksi yang memerlukan lasik sebagai metode pengobatannya, maka pengobatan retinopati diabetik menggunakan metode yang disesuaikan dengan tingkat keparahannya contoh menggunakan fotokoagulasi. 

Retinopati diabetik merupakan penyakit mata dengan kondisi kerusakan pada pembuluh darah kecil di retina yang disebabkan oleh diabetes melitus yang tidak terkontrol.

- Glaukoma

Glaukoma adalah penyakit mata dengan kondisi yang terjadi karena saraf optik yang menghubungkan mata dengan otak mengalami kerusakan secara bertahap. 

Kerusakan ini disebabkan karena tekanan dalam mata. Glaukoma dapat terjadi oleh siapa saja tetapi sering terjadi pada orang tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: